Lagu Indie Indonesia yang Galau Buat Kamu yang di Tinggal Pergi Alias Patah Hati

Lagu Indie Indonesia yang Galau Buat Kamu yang di Tinggal Pergi Alias Patah Hati
Lagu Indie Indonesia yang Galau Buat Kamu yang di Tinggal Pergi Alias Patah Hati
"Jatuh cinta adalah takdir, Mencintai adalah keputusan". Itulah sebuah quotes dari Ust. Agus Ariwibowo mengenai cinta. Ya memang sebagai manusia wajar ada perasaan cinta kepada lawan jenis yang datang begitu aja secara tiba-tiba. Misalnya gak sengaja bertatapan saat hendak pakai sendal di masjid, gak sengaja bertemu dipasar saat kamu hendak beli pete lalu tanpa sengaja saat kamu hendak membawa pete eh malah memegang tangannya. Cup cup cup so sweet banget

Akan menyenangkan memang jika cinta yang datangnya secara  tiba-tiba lalu berakhir di KUA, wah impian banyak orang tuh. Tapi bagaimana kalo cinta itu datang tak dijemput pulang tak diantar. Wah kayak Jaelangkung aja ya? Iya serem banget kayak jaelangkung udah datangnya ke hati secara tiba-tiba eh saat mulai mencintai dia pergi secara tiba-tiba. Tanpa kabar, tau-tau dia udah dilamar lalu dapet surat nikah dari KUA bahwa dia sama kekasihnya halal sekamar. Wah bakalan sedih tuh, serem banget ya ceritanya? dihhhh takutttttt.

Akan lebih serem lagi bagi yang mencitai secara diam-diam, eh dianyapun ternyata diam-diam menikah dengan orang lain. Makannya kalo cinta bilang aja jangan diam-diam, siapa tahu dia juga sebenarnya diam-diam suka-kamu tapi malu. Wah mblooo gimana nih? kok jadi sedih.

Udahlah daripada sedih mending kita galau-galauan diiringi lagu pilihan yang cocok didengarkan saat kamu patah hati.

8 lagu yang cocok diputar saat kamu sedang patah hati ditinggal pergi si dia

Oke dibawah ini gue akan memberikan 8 Lagu tentang patah hai dari band-band atau musisi Indie Indonesia yang gue suka. Jadi Band-band ini dari band favorit gue.

1. Olski - Rindu

Yang pertama adalah Rindu dari Band Asal Jogjakartans yaitu olski. Alunan musik indie folk ditambah lagunya dibawakan oleh vokalis wanita menambah aura kegalauan yang terjadi. Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang ditinggal pergi oleh seseorang yang menikah dengan orang lain "Tapi kini kau tlah berlalu bersama ombak yang menuju ke samudra" ya kini dia berlayar menuju samudra cinta, hiks hiks hiks.

Tapi meski begitu di akhir lagu ada lirik "Langit tetap membiru Angin menyejukkan ku Ku tetap bahagia tanpamu Ku tetap bahagia tanpamu"  yang menandakan dalam lagu ini ikhlas merelakan dia yang pergi jauh. Iya sih ikhlas tapi sakit kan?

Lirik lagu Olski - Rindu

[Verse]
Kepada hujan yang terbawa awan
Kutitipkan rindu yang menggebu
Kepada angin yang berhembus lembut
Bantu aku untuk mengungkapkan isi hati

[Chorus]
Tapi kini kau t'lah berlalu
Bersama ombak yang menuju ke samudera
Menjauh dan tak kan kembali
Ditelan dinginnya malam tak berbintang

[Chorus]
Tapi kini kau t'lah berlalu
Bersama ombak yang menuju ke samudera
Menjauh dan tak kan kembali
Ditelan dinginnya malam tak berbintang

[Verse 2]
Pergilah ku tetap di sini
Sendiri menikmati sakit yang tlah kau beri
Langit tetap membiru
Angin menyejukkanku
Ku tetap bahagia tanpamu

[Outro]
Ku tetap bahagia tanpamu


Buka di Spotify

2. The Monophones - Rain of July

Selanjutnya adalah Rain of July dari The Monophones yang merupakan sebuah Band yang bernuansa retro. Gue gak tau sejak kapan suka sama band ini, pertama kali suka ya lagu ini. Sayang sih band ini udah bubar yang gue tau bassisnya sekarang gabung bersama band pengiring untuk solois Jakarta yaitu Mondo Gascaro.

Lirik lagu The Monophones Rain Of July

I’m standing here
in the sky of july
With the blue and cloudy sky
With the land there’s dry

The sun
its burning all of the land
Turn the stone into the sand
Leave my world in pain

Dear sunshine would you give of your time
To give the cloud chance when the dream has so blind
Dear sunshine why don’t you understand
All I need is only rain to wash away all the pain

The sun its burning all of the land
Turn the stone into the sand
Leave my world in pain

What should I do at least for a try
To pick a piece of yours being rain of july
Or should I flying high to the sky
To pick a piece of yours being rain of july

How can I release my pain
All my world will lost in vain
If the rain will not to fall In the sky of july

I can see you
Thought I can’t have you
I can feel you Is everything has a meaning
For all those days I’ve been trying
And here I’m keep on waiting

Dear sunshine would you give of your time
To give the cloud the chance when the dream has so blind
Or should I flying high to the sky
To pick a piece of yours being rain of july..


3. Ayushita Sehabis Hujan

Siapa sih yang gak tahu Ayushita yang dulu sempat menjadi personel Bukan Bintang Biasa (BBB)? Nah setelah dari BBB Ayushita sempat mengeluarkan Album yang dibantu oleh musisi bernama Mondo Gascaro mantan tukang pijit piano Sore Band.

Bagian yang kusuka dari lagu ini adalah "... berharap kan senyumnya tuk temani hariku..."  iya duh harapan tinggal harapan yang harus dikubur dalam-dalam.

Lirik lagu Ayushita Sehabis Hujan

Dan bisikan angin desau seribu rayu
Di antara kabut peraduan batinmu
Seraya surya merekah di halamanku

Oh, andaikan tuan sudi menahan ragu
Di antara terik pelabuhan hasratmu

Tajuk ini kupersembahkan
Rangkaian musim yang silih berawal
Dan benderang risau berharap
'Kan senyumnya 'tuk temani hariku

Di antara hujan rintik membasuh kalbu
Dan resapnya embun sejuk mengundang haru

Sadarkah tuan kasih pujaan
Rangkaian musim yang lelah berawan
Akan bersinar risau berharap 'kan peluknya melengkapi selamanya


4. Meltic - Rindu

Band ini band pop duo entah dari mana. Gue suka banget sama lagu yang slow mellow ini. Bagian yang kusuka adalah "Meski tak bisa ku genggam tanganmu, itu semua takkan mengubah rasa cintaku..."

Lirik Lagu Meltic Rindu

Mengapa
Akhir ini selalu tak tenang
Slalu saja ada bayangmu
Di setiap Kaki ini berpijak

Tak bisa
Untuk jauh dari dirimu
Slalu saja ada bayangmu
Di setiap nafas ini berhembus

Biarlah aku merasakan ini
Rasa rindu tuk berjumpa denganmu
Meski tak bisa ku genggam tanganmu
Itu semuaa Takkan merubah rasa cintaku

Sering kuucapkan rindu
Tak pernah ada jawaban
Sampai mati pun aku teteap merindu

Jika kau tanya mengapa
Rinduku setengah mati
Karna bahagiaku hanya denganmu

Biarlah aku merasakan ini
Rasa rindu tuk berjumpa denganmu
Meski tak bisa ku genggam tanganmu
Itu semua Takkan mengubah

Biarlah aku merasakan ini
Rasa rindu tuk berjumpa denganmu
Meski tak bisa ku genggam tanganmu
Itu semua
Takkan mengubah Rasa cintaku


5. Mondo Gascaro - Sanubari

Selanjutnya dari solois eks pianis sore band, ya Ramondo Gascaro. Lagu lagunya keren banget pokoknya, dan salah satu lagu yang kusuka adalah Sanubari. Sepertinya cocok deh untuk galau-galauan, iya gak?

Lirik lagu Mondo Gascaro - Sanubari

Sanubari
Bila kau renungi
Asa demi asa
Lama kau hidupi

Akan kau tiba di sana
Menyambut pagi

Musim dan musim pun berlalu
Melukis jejak liku langkah tanpa akhir
Sabar dan sadarlah, semesta merona
Mendengar nyanyianmu hai nestapa

Sanubari
Usah kau sembunyi
Kata dan rasa, sirat makna
Bila kau resapi

Akankah esok kau kembali
Di awal mimpi

Musim dan musim pun berlalu
Melukis jejak liku langkah tanpa akhir
Sabar dan sadarlah akan segalanya
Dengarlah nyanyianmu hai nestapa

Sanubari
Bila kau renungi
Asa demi asa
Lama kau hidupi
Akan kau tiba di sana
Menyambut pagi


Open in Spotify

6. Vira Talisa - Janji Wibawa

Siapa sih yang gak suka sama musisi yang sekolah di Prancis ini? Pasti semuanya suka lah. Nah ada salah satu lagu yang gue suka dari Th Vira ini yaitu janji wibawa. EH apa bener ini lagu galau?

Lirik lagu Vira Talissa Janji Wibawa

Bayang berawan menyusuri kalbu
Tak sadar aku telah lama tertegun
Teringat tentang bahagia yang dulu
Dibuat masuk menembus khayalan pikiranku

Namun indah yang kau janji
Tak terjaga dan telah terhenti

Kucoba bertahan
Pada wibawa yang tersisa

Sadarkah wahai penghibur hariku?
Sekarang engkau tak lagi seperti dirimu

Kau hilangkan semua arti
Seakan-akan tak peduli

Apa artinya jikalau wibawa
Hanyalah kata yang merdu?
Namun adanya janji wibawa
Telah tercipta

Terang menggelap
Nyata terungkap
'Kan menjadi makna baru
Yang awalnya tertampak gembira

Malam menjelang
Pagi terbungkam
'Kan menjadi rasa haru
Dan akhirnya tertangkap gelisah

Apa artinya jikalau wibawa
Hanyalah kata belaka
Namun nyatanya janji wibawa
Telah tercipta


Open in Spotify

7. Wedding Jahe - Dialog Hujan

Wih gue suka banget sama band akustik folk ini, pokoknya keren deh band ini. Salah satu lagu yang gue suka adalah Dialog Hujan, dudududu sedih banget.... "Seandainya saja, kelip senyummu, adalah.... milikku....". Ya sih milik orang lain...

Lirik Lagu Wedding Jahe Dialog Hujan

Ada waktuku
Tak beranjak dari senyumnya
Berharap temukan aku untukmu,

Berjumpa temu Kala hujan tak kunjung datang
Ada rindu terlahir untuknya,

Tempat dimana aku berada adalah disini
Bersama rintik hujan
Cinta dimana aku berteduh adalah disini
Bersama rintik hujan,

Seandainya saja,
Kelip senyummu,
Adalah milikku


Play on Spotify

8. Sore - Senyum dari Selatan

Nah yang terakhir adalah lagu dari Sore ze Band Senyum dari Selatan. Meski banyak lagu baru bermunculan tapi gak bisa move on dari lagu ini yang sebelumnya telah diceritakan pada artikel sebelumnya yang berjudul Kaulah Pelita Bulan yang Tak Mungkin Pernah Menurun

Lirik Lagu Sore - Senyum dari Selatan

Terbilanglah
Wanita yang kuharapkan
Menghiasi hidupku
Kuharapkan dialah pelipur pilu di hatiku selalu

Dan 'ku tak mungkin menepis
Kenyataan kau telah terikat janji

Kaulah pelita bulan di atas sana
Yang tak mungkin pernah menurun

Kisahku melantunkan
Dan menghamburkan harapan yang tak ada
Dan akan terus meluas
Mengupas hidupku

Jika kau mengizinkan
'Ku akan terus menaklukkan
Ku tahu
Dan akan terus mengupas menguras hidupku


Play in Spotify


Nah itulahkumpulan lagu yang bisa menemani dan mengiringi kegalauanmu. Selamat bergalau ria jangan dibawa sedih ya. Move on aja

Jika ada sesautu yang ingin ditanyakan terkait artikel dengan judul Lagu Indie Indonesia yang Galau Buat Kamu yang di Tinggal Pergi Alias Patah Hati silahkan hubungi penulis sekaligus pemilik blog www.ridous.com melalui media sosial berikut yang telah disediakan pada laman kontak terimakasih.
 

Keep In Touch

Pengikut