Perhatikan 5 hal berikut ini sebelum mencoba jasa paid promote, awas jangan sampai boncos

tips paid promote instagram - ridous blogger tasikmalaya
Bagi sebagian pelaku bisnis, Jasa Paid Promote (PP) sudah menjadi solusi beriklan yang murah dan gak ribet dibandingkan dengan beriklan di platform google, facebook maupun instagram. Tujuan paid promote sendiri ya tentunya untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Adapun pengertian paid promote adalah promosi berbayar yang biasanya dilakukan oleh akun yang mempunyai banyak followers(Pengikut), maupun buzzer.

Menggunakan jasa paid promote bukan berarti secara otomatis mendatangkan pembeli secara instan. Mereka yang melihat, membaca produkmu pada postingan paid promote umumnya adalah mereka yang belum mengetahui alias mengenal bisnis dan produkmu. Lha percuma dong ngeluarin uang kalo Paid Promote gak menghasilkan penjualan?.

Hmmm bisa jadi iya, tapi intinya "Penjualan hari ini adalah hasil dari usaha hari-hari sebelumnya" Takkan ada penjualan kalo tidak ada usaha untuk mencapainya, paid promote adalah salah satu usaha tersebut. Lagian apakah bisa menjangkau pasar yang luas dengan cara yang gratis? Bisa sih namun lama banget...


Hal yang harus diperhatikan dan diingat sebelum menggunakan layanan/jasa paid promote

Namun sebelum menggunakan jasa paid promote, ada baiknya memperhatikan hal-hal yang penulis berikan dibawah ini sebagai tips sebelum mencoba jasa paid promote, apa saja itu?
  1. Selalu ingat bahwa umumnya netizen(warga net) yang membaca postingan produk di instagram penyedia jasa paid promote adalah yang masih asing dengan bisnis dan produk kamu.
  2. Cari akun instagram penyedia paid promote yang sesuai niche kamu. Diharuskan satu niche agar promosi yang dilakukan tepat sasaran. Jika kamu jualan jilbab, tentunya ya cari akun instagram dengan niche islami
  3. Lihat jumlah followers, makin banyak followers makin mahal dan besar biaya yang harus dikeluarkan.
  4. Selain melihat jumlah followers, lihat juga jumlah interaksi ditiap postingan berupa like dan komen. Karena takutnya pengikut instagram penyedia PP not real followers alias bukan pengikut asli atau juga followersnya gak sesuai niche. Biasanya penyedia jasa PP sering mematok harga tinggi, jangan ragu untuk menawar harga jika nyatanya interkasi postingan akun PP sedikit atau tidak seimbang antara followers dengan interaksi postingannya. 
  5. Banyaknya jumlah followers tidak menjamin banyaknya interaksi yang masuk.

Lalu apa saja yang bisa dilakukan dengan paid promote?

Hal yang bisa dilakukan dengan Paid Promote adalah memasarkan produk, mengadakan promo, atau juga give away. Kamu bisa mencoba salah satunya atau mencoba semuanya hingga menemukan ramuan yang cocok dalam paid promote.

Apakah paid promote menjamin bikin banyak clossing?

Sejauh yang penulis rasakan, masih sedikit yang clossing. Kebanyakan tanya-tanya doang. Mungkin penulis masih belum menemukan ramuan yang cocok dalam mengolah gambar, mengolah caption sehingga ramuan tersebut dapat meracuni otak dan hati calon buyyer yang masih cool. Tapi kalo penulis melihat orang lain, mereka bisa membuat keuntungan yang berlipat-lipat dari uang yang dikeluarkan untuk paid promote.

Lalu soal jumlah followers, banyaknya followers akan mempengaruhi harga. Namun harga yang mahalpun tidak menjamin akan banyaknya interaksi setelah melakukan paid promote. Penulis pernah paid promote di kisaran 150rb-200rb/post. Ternyata sedikit sekali interaksi. Lalu penulis menurunkan budget, mencari akun paid promote kisaran 30rb ke bawah alias nyoba jasa paid promote murah, ternyata lebih banyak interkasinya.  



Itulah mungkin hal-hal yang sebaiknya diperhatikan sebelum mencoba layanan paid promote dari penulis ridous.com. kalo menurutmu gimana? Apa saja yang perlu diperhatikan? Yuk berbagi dikomentar biar penulis bisa clossing terus sampe bengkak jari 🙌🙌🙌




Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut