Ukht, Pengen Naik OJOL yang Aman dan Nyaman di Tasik? Shejek Aja

Ukht, Pengen Naik OJOL yang Aman dan Nyaman di Tasik? Shejek Aja ojek syari cara pesan
Layanan Ojek Online (OJOL) sudah menjadi pilihan utama bagi sebagian warga Tasikmalaya saat bepergian. Entah perki kerja, ke-mall, kekampus,kesekolah, maupun aktifitas lainnya. Namun kebanyakan Driver Ojol dari penyedia layanan transportasi online adalah dari komunitas kaum laki-laki sehingga membuat sebagian pelanggan wanita canggung ketika naik ojol yang dikemudikan sama lawan jenis.

Memang sih bagi sebagian orang yang memegang pendapat A, pergi berdua yang bukan mahram-nya merupakan khalwat yang dilarang. Meski demikian ada sebagian lagi yang memegang pendapat B memperbolehkan berboncengan dengan ketentuan-ketentuan khusus.

Adanya perbedaan pendapat ini membuat yang memegang pendapat pertama tentu kebingungan saat hendak memesan OJOL karena 2 Raksasa OJOL-pun tidak menambahkan fitur pelanggan bisa memilih driver laki-laki atau perempuan pada Aplikasinya.


Wanita merasa aman dan nyaman ketika Drivernya Wanita lagi

Selain karena hal diatas yang dipaparkan sebelumnya ternyata kostumer dari kalangan Wanita merasa lebih aman dan nyaman ketika drivernya wanita lagi saat melakukan bepergian dengan OJOL, apalagi jika seorang wanita memegang pendapat A tadi tentunya akan merasa lebih nyaman karena terhindar dari fitnah.


Jadinya bingung saat mau bepergian? Udah, Shejek-in aja

Sebagai wanita muslimah tentunya juga harus ikut berperan aktif dalam kegiatan sosial terutama dalam bidang pendidikan, entah menjadi pengajar maupun menjadi mustami` dan juga aktivitas lainnya yang bertujuan untuk membangun masyarakat yang islami.

Jangan jadikan hal-hal diatas menjadi alasan Wanita enggan melakukan aktifitas diluar rumah seperti Ikut Kajian, Berorganisasi, Nganterin anak ke Sekolah, belanja kebutuhan pokok dan aktivitas lainnya. Karena kekhawatiran-kekhawatiran yang ada sudah bukan lagi menjadi alasan bagi wanita muslimah untuk melakukan aktivitas diluar rumah. Kekhawatiran tersebut sudah dihapuskan dengan adanya Shejek yang tentunya sudah hadir di Tasikmalaya.

Apa itu Shejek?

Shejek adalah layanan transportasi online khusus perempuan dimana driver dan pelanggannya sama-sama perempuan, bisa dibilang ojol yang syar`i. Sepertinya Ojek Online khusus wanita ini cocok banget buat wanita muslimah terutama wanita muslimah yang enggan dibonceng sama lelaki. Shejek sudah mengaspal di berbagai kota di Indonesia.diantaranya Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Tasikmalaya, Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, Karawang, Yogyakarta, Surabaya, Sukabumi dan juga Padang. Gimana mau mencoba? Lalu bagaimana cara menggunakan layanan shejek?

Cara mudah Pesan Shejek

Untuk menggunakan Jasa Shejek di Tasikmalaya, ada dua cara yang bisa digunakan. Pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi shejek di smartphone, sedang yang kedua melalui grup Telegram ataupun Whatsap

Cara menggunakan layanan dengan Aplikasi Shejek

Untuk menggunakan shejek di aplikasi smartphone cukup mudah, yuk ikuti langkah dibawah ini:
  1. Buka aplikasi shejek.
  2. Pilih menu "Ride"
  3. Setelah itu anda akan dialihkan ke laman penjemputan. Silahkan set lokasi penjemputan.
  4. Setelah lokasi penjemputan di set, selanjutnya set lokasi/alamat tujuan
  5. Selanjutnya Klik "Selesaikan Pesanan"
  6. Maka aplikasi akan mencari Driver Shejek terdekat
Intinya ya sama aja kayak GO-RIDEnya GOJEK ataupun GRAB-BIKEnya GRAB

Cara menggunakan layanan Shejek melalui pesan telegram maupun Whatsap

Untuk melakukan pemesanan melalui whatsapp, pengguna bisa order dengan mengirim pesan ke grup dengan menuliskan nama, alamat penjemputan dan juga tujuan. Langkah-langkahnya seperti ini:
  1. Masuk ke Grup WhatsApp Shejek
  2. Lakukan pemesanan dengan mengirim pesan ke grup ataupun admin grup dengan format
  3. Mohon Perhatiannya, agar lebih mudah format pesanannya sbb :
    Kota : (Diisi dengan Kota domisili)
    Penjemputan : (Diisi dengan Alamat Penjemputan secara detail. Bagusnya disertakan lokasi/berbagi lokasi di Google Map)
    Tujuan : (Lokasi Tujuan)
    Tanggal : (Pesan Untuk Tanggal)
    Waktu :  (Pesan untuk jam)
    No WA : (No WA pemesan)


    Adapun contohnya seperti ini :
    Mohon Perhatiannya, agar lebih mudah format pesanannya sbb :
    Kota : Tasikmalaya
    Penjemputan : Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Depan POS POLISI
    Tujuan : Asia Plaza Tasikmalaya
    Tanggal : sekarang
    Waktu :  sekarang
    No WA : 089986XXXXX


  4. Setelah itu, maka admin grup akan meneruskan pesan ke grup Driver Shejek
  5. Admin grup akan membutuhkan waktu selama 10-15 menit untuk mencari Driver Shejek yang bersedia. Untuk itu jika melakukan pesanan melalui WA sebaiknya pemesanan dilakukan minimal 15 menit sebelum hendak bepergian.
  6. Jika dapat Driver, maka Driver akan menghubungi anda lalu menjemput dan mengantar anda ke lokasi tujuan.


Nah gimana ukh, sekarang terarik mencoba jasa shejek? Jadi sekarang sudah tak ada alasan lagi untuk melakukan aktivitas diluar rumah bagi muslimah karena ada shejek. Wah sepertinya makin semangat nih ikut kajian. Tentunya harus, bagi yang gak tahu jadwal kajian rutin yang ada di Tasikmalaya, bisa baca artikel Jadwal Kajian Rutin Anak Muda yang Kekinian di Tasikmalaya

Bagi yang mau nyoba shejek, Yuk dapatkan Apk dan Install aplikasinya pada tautan dibawah.

Get it on Google Play




avatar

memang ini solusi banget buat muslimah yang enggan di bonceng sama bukan mahram, seleain itu untuk wanita pada umumnya akan merasa lebih aman dan nyaman, semoga terus berkembang shejek

delete 8/7/19 15:26

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut