Mencoba Go Shop by Gojek - Bawa THR dari Dome Barbershop Tasikmalaya

Mencoba Go Shop by Gojek - Bawa THR dari Dome Barbershop Tasikmalaya
Review Pelayanan Gojek di Tasikmalaya - Cara Memakai Go Shop -  Bawa THR dengan Go-Shop Go-jek dari Dome Barbershop Tasikmalaya // Lebaran Ramadhan 2019. Assalamu`alaikum sahabat semua, gimana kabarnya? Semoga baik-baik saja. Tak terasa ya lebaran 2019 tinggal beberapa hari lagi, wah pasti seneng banget kan apalagi sudah beli baju baru  buat lebaran. Hmmm, pastinya seneng banget tuh apalagi THR sudah ada pastinya makin senengggg bangetttt karena status jomblo akan segera berakhir. Lha apa hubungan THR dengan Jomblo? Oh ya, tahu THR kan? Itu tuh Tunangan Hari Raya. Hihihi

Kalo THRnya Tunangan Hari Raya sih belum turun,Hmmm sedih banget kan? Jadinya tiap lebaran jomblo terus pengennya sih ada yang nyuapin makan gitu saat makan ketupat + opor ayam.  Tadinya saya pengen nulis THR versi Tunangan Hari Raya. Namun karena THR belum ada ya bahas THR lain aja,  pasti udah pada dapet kan? idih senengnya udah pada turun. Tapi saya juga dapet lho THR dari Dome Barbershop, kira-kira THRnya apa? Hmmm penasaran kan?

Beberapa hari yang lalu saya mencoba layanan Go Shop dari Gojek untuk membeli Pomade di Dome Barbershop, kebetulan sekali Dome Barbershop sedang bagi-bagi THR buat pelanggannya. Widihhh baik banget deh Dome Barbershop bagi-bagi THR meski THRnya bukan Tunangan Hari Raya. Tapi gak apa-apa sih yang namanya rezeki jangan ditolak, harus di terima dan ya harus di jemput juga. Tapi yang suka ngode-ngode jemput juga gak ya?

Apa itu Go Shop Gojek?

Sebelum membahas mengenai cara menggunakan Go-shop dan juga membawa THR dari Dome Barbershop, alangkah baiknya kita kenalan dulu sama yang namanya Go-shop dari Gojek. Go shop adalah salah satu layanan dari Gojek yang memungkinkan penggunanya untuk berbelanja seperti membeli barang atau membeli makanan yang tidak terdaftar pada layanan Go-Food.


Bawa THR Lebaran dari Dome Barbershop Tasikmalaya

Setelah kenalan dikit sama go-shop sekarang saya mau menceritakan pengalaman berbelanja dengan menggunakan layanan go-shop dari Go-jek App. Tapi sudah tahu cara menggunakan go-shop kan? Buat yang belum tahu cara menggunakan Go-shop, simak caraya dibawah

Cara berbelanja menggunakan layanan aplikasi Go-Shop dari Gojek

Untuk berbelanja menggunakan layanan aplikasi Go shop-nya Gojek cukup mudah kok. Saya sebagai user alias pengguna hanya melakukan 3D dalam menggunakan layanan Go-shop. Apa itu 3D? Yaitu Duduk sambil berbelanja dengan Go-shop, lalu Diam dirumah menunggu Driver Go-jek bawa pesanan, dan setelahnya pesanan pun Datang. Eits, tapi jangan lupa bayar. Hehehe  

Oh ya dalam tutorial ini saya membeli barang ke Dome yang merupakan Barbershop di Tasikmalaya, anda bisa menyesuaikan dengan barang yang anda beli pada Toko/tempat penjual yang anda tuju. Chekidottt...
  1. Buka Aplikasi Go-Jek, lalu pilih Menu Go-shop. Jika menu Go-shop tidak tersdia di Beranda, maka klik menu lainnya dan pilih Go-shop.
  2. Masukan Alamat/Lokasi Toko yang menjadi tujuan anda berbelanja. Disini saya membeli barang ke Dome Barbershop, saya menulisnya pada "cari lokasi toko" untuk menemukan alamat Dome Barbershop.
  3. Setelah lokasi belanja ditemukan titik koordinatnya, klik lanjutkan. 
  4. Setelah itu muncul laman/screen/page "Detail Belanjaan" lalu klik tambah item
  5. Selanjutnya adalah memasukan item belanjaan pada laman "Belanjaan". Pada Deskripsi barang, masukan nama barang yang akan anda beli. Disini saya memasukan Murray`s. Pada perkiraan harga satuan, tuliskan harga barang/produk yang akan anda beli. Disini saya memasukan RP. 100.000 Rp.80.000 sebagai harga dari produk Pomade Murray`s. Untuk menambahkan jumlah item klik ikon (-) atau (+). Setelah selesai menambahkan item belanjaan klik lanjut.
  6. Maka anda akan kembali pada laman "Detail Belanjaan" Jika ingin menambahkan/belanja produk/barang lainnya klik tambah item lalu ikuti langkah 5 
  7. Jika list belanjaan sudah ditulis/dimasukan klik Lanjut, maka akan muncul laman "Alamat Pengantaran". Tentukan Alamat Pengantaran (Tujuan barang diantar ke mana) jika sudah klik lanjut.
  8. Maka anda akan dialihkan ke laman "Review Pesanan". Pada laman ini aplikasi akan menghitung jarak dari lokasi toko ke alamat pengantaran untuk mendapatkan harga ongkos kirim lalu dijumlahkan dengan harga total belanjaan sehingga menghasilkan total harga yang harus di bayar, terdapat pada detail pembayaran.
  9. Jika pesanan dan alamat pengantaran sudah benar, klik "Pesan Go-Shop" Lalu secara otomatis sistem akan mencarikan driver Gojek yang akan membelikan belanjaanmu pada aplikasi.
  10. Setelah driver didapatkan maka driver akan belanja sesuai toko dan list belanja yang dibuat pada aplikasi go-shop. Setelah belanja selesai Driver akan mengantarkan belanjaan ke Alamat Tujuan.
  11. Setelah itu jangan lupa sambil menunggu Driver membawa pesanan, sediakan uang sesuai nominal aplikasi, kalo lebih sih boleh, ngasih tip itu bagus. Anda bisa melihat keberadaan driver secara real-time saat mengantarkan barang.
  12. Setelah barang sampai jangan lupa bayar pesanan dan ucapkan "Terimakasih"

Review Belanja Pakai Goshop By Gojek

Saat saya mencoba fitur Go-shop untuk pertama kalinya lumayan mudah dalam penggunaan aplikasi. Semua ini berkat tim UX dan UI gojek yang membuat tampilan dan fitur sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Salah satu kunci aplikasi yang bagus adalah memudahkan penggunanya dalam menggunakan aplikasi, dan gojek melakukan hal tersebut.

Namun saat memasuki tahap pencarian Driver, agak lumayan lama (menurut saya meski kurang dari 30 detik) dan pada akhirnya dapat driver yang dekat dengan lokasi Dome Barbershop yang beralamat di Jl. R. Ikik Wiradikarta No.37, Yudanagara, Kec. Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat 46112 seberang  Pocket 22 Tasikmalaya : Ketika lebaran menghitung waktu, sandal jepitlah yang di buru. Oh ya katanya sih rating User/pengguna berpengaruh pada pencarian driver. Jadi selain pengguna yang memberikan penilaian ke Driver, Driver juga bisa memberikan penilaian ke Pengguna/Pelanggannya.

Setelah dapat driver, diapun mengirim pesan untuk menanyakan jenis barang yang dibeli. Mungkin ya untuk memastikan agar barang yang dibeli benar dan sesuai pesanan. Lalu dilihat di Aplikasi Driver-pun menuju Dome Barbershop untuk berbelanja sesuai pesanan. Disini sih prosesnya lumayan cepat, karena lumayan lah pelayanan Dome Barbershop bagus banget. Lha saya kirim pesan Lewat Instagram ke IG Dome Barbershop, dibalas kala itu juga. 

Setelah selesai belanja, Driver-pun mengirim barang ke alamat pengiriman barang. Dalam proses ini lumayan lama banget. Bukan hanya karena jarak Dome Barbershop ke Alamat pengiriman tapi juga disebabkan Kemacetan menjelang lebaran. Pelanggan harus tahu juga kondisi lalu lintas sehingga jika dirasa lama harus memaklumi juga karena lalu lintas yang padat bahkan macet. Dan setelah menunggu sekian lama, Driverpun mulai mendekati lokasi pengiriman. Jika sudah dekat, biasanya saya nunggu di depan gang. Mengapa? Biar Driver Gojeknya gak nyari-nyari alamat. 

Secara keseluruhan, fitur layanan Go-Shop ini sangat memudahkan dan memuaskan. Cocok deh untuk berbelanja makanan yang gak ada alias gak terdaftar di go-food juga belanja barang ke suatu tempat. Apalagi waktu yang dibutuhkan dari pemesanan hingga barang sampai lumayan cepat, bagus untuk anda yang membutuhkan ssuatu dengan segera tapi Mager.

Membuka THR dari Dome Barbershop

Mencoba Go Shop by Gojek - Bawa THR dari Dome Barbershop Tasikmalaya
THR Potongan Harga dari Dome Barbershop
Oh ya, bukannya Gojek tadi bawa THR dari Dome Barbershop? kira-kira apa ya THRnya? Tapi setelah bungkusan dibuka cuma ada Pomade dan Stiker. Tapi dimana ya THRnya? Oh ya kata abang gojeknya bahwa harga Pomade awalnya Rp.100.000 tapi ada THR jadinya harga pomade adalah Rp. 80.000. Alhamdulillah ada THR discount dari Dome Barbershop, makasih ya. Belanja pomade di Dome Barbershop jadinya rambut selalu klimis, tanpa bikin dompet jadi tipis dengan adanya THR ini. Oh ya THR ini berlaku sampai 03 Juni 2019 untuk produk tertentu lho yang bisa dilihat informasinya di akun instagram Dome Barbershop.

Mencoba Go Shop by Gojek - Bawa THR dari Dome Barbershop Tasikmalaya
Beli Pomade Murray's dapet potongan Harga 


Terimakasih Gojek terutama Drivernya, dan juga terimakasih Dome barbershop atas THRnya. Oh ya terimakasih juga kepada pembaca blog. Hmmm udah pada nyoba layanan Go-shop belum? gimana setelah membaca artikel ini mau nyoba? Yuk yang belum nyoba layanan go-shop berikan alasannya di komentar, yang udah juga boleh kok menceritakan pengalaman di komentar.




avatar

Wah.. enak dong. Dapatnya dobel ��
Keren nih Gojek, tambah banyak banget layanannya.

delete 3/6/19 16:34
avatar

@abdulRosyid iya nih jadinya Rambut selalu klimis tanpa bikin dompet jadi tipis. Hehehe
Gojek gud lah :D

delete 12/6/19 11:00

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Jika rangkaian kata tidak memberikan manfaat bagi yang mendengarnya, maka diam lebih baik. -Lupa sumber

Keep In Touch

Pengikut