Alamat Warung Tutug Oncom di Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Alamat Warung Tutug Oncom di Mangkubumi Kota Tasikmalaya
Tutug Oncom Tasikmalaya - Hi sahabat Ridous, apa kabarnya? Pada baik dan sehatkah? Semoga saja pembaca blog ini berada dalam kebaikan juga kesehatan. Tentunya semoga dimudahkan segala urusannya yang positif, juga semoga rezekinya dilancarkan. Aamiin. 🀲🀲🀲

Eh sob, Pada tahu Nasi Tutug Oncom (TO) kan 🍚🍚🍚? Itu lho Nasi Tutug Oncom adalah makanan khas sunda yang biasanya ditemukan di daerah Tasikmalaya, yang terbuat dari Nasi dicampur dengan oncom(Sejenis Tempe) dengan resep khasnya dan dihidangkan dengan sambal + lalapan seperti leunca, surawung, mentimun juga ditambah aneka gorengan lainya seperti ikan teri, telur goreng, ayam goreng, tahu dan juga tempe goreng. Rasa tutug oncom ini enak banget dan gurih 😍😍😍. Tapi tergantung cara mengolah oncomnya sih, karena di Oncomlah cita rasa Nasi TO Asli diciptakan bukan pada toping atau makanan pelengkapnya πŸ—πŸ—πŸ—.

Namun kali ini yang dibahas bukan tentang cara membuat tutug oncom khas Tasikmalaya karena penulis tidak akan memberikan resep membuat nasi tutug oncom, Lha gimana mau memberikan resep wong saya bisanya cuma masak air doang. Hehehehe πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Tapi yang saya akan berikan adalah daftar dan alamat warung nasi tutug oncom yang berada di seputaran Mangkubumi Kota Tasikmalaya.


Daftar Warung yang Jual Nasi Tutug Oncom Enak di Sekitaran Mangkubumi Kota Tasikmalaya 

Di Tasikmalaya selain banyak penjual olahan ayam seperti Dapur Santri yang membuat saya sempat ketagihan makan olehan Ayam di Dapur Santri hampir disetiap daerah juga ada penjual Nasi Tutug Oncom terutama tempat yang menjadi pusat keramaian seperti Dadaha dimana di lokasi tersebut terdapat penjual nasi TO salah satunya TO Benhil yang letaknya dekat kampus UPI, Mungkin diantara Pembaca ada yang lagi nyari TO di wilayah  Mangkubumi, Artikel ini cocok untuk disimak. Berikut adalah beberapa tempat/alamat tukang TO di daerah mangkubumi Kota Tasikmalaya. chek this out. 🚴‍♀️🚴‍♀️🚴‍♀️

Warung Nasi TO Pangreureuhan

Kalo yang satu ini dari namanya pasti sudah pada tahu dan tidak asing lagi, ya pembaca pasti tahunya adalah tempat resepsi per******n (Sensor karena penulis masih jomblo πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…). Namun selain dijadikan tempat resepsi, disini juga ada tempat nongkrong dan makan. Diantara menunya adalah Nasi Tutug Oncom. Ya, disini pembaca bisa menikmati tutug oncom sambil menikmati alam karena terletak di dekat pesawahan Panyarang. Jadi Warung TO ini adalah yang terdekat dari rumah saya.
Adapun Pangreureuhan bukanya sekitar jam 10.00 pagi sampe sekitar jam 21.00 Malam. Untuk harga 1 Porsi TO adalah sekitar Rp.-, selain itu pembaca juga bisa memesan menu lainya yang tersedia disini Alamat Pangreureuhan terletak dijalan Cigantang, Mangkubumi Kota Tasikmalaya dekat Puskesmas Mangkubumi dan SDN Puspasari.




Nasi  TO "Ayam Goreng Abi"

Banyak yang tidak tahu  selain menjual Ayam Goreng & Bakar πŸ—πŸ—πŸ—, Warung Ayam Goreng Abi juga menjual Nasi TO. Ayam Goreng Abi ini letaknya disamping POM Bensin Mangkubumi tepatnya disamping Bengkel Mobil Endin. Untuk harga, Nasi Tutug Oncom Porsi Biasa dibandrol sekitar Rp. 8000 Rupiah
Alamat Warung Tutug Oncom di Mangkubumi Kota Tasikmalaya
Ngumpul Bareng PRIMMA DMI Kelurahan Mangkubumi di Ayam Goreng Abi. Nunggu Tutug Oncom Nih


Nasi TO Cigantang

Terletak di Jl.Cigantang, Kel. Cigantang, untuk sekarang berdekatan dengan pedagang aneka makanan(Cibay, Otak-otak, Dlsb). Untuk Rasa lumayan enak. Penulis dulu sering kesini, untuk harga per porsi yaitu sekitar Rp. -. Selain menjual TO, warung ini juga mnyediakan Kopi juga aneka gorengan diantaranya Bala-bala, Cipe/mendoan dlsb


Nasi TO Itang Sambong

Terletak di wilayah Sambong Girang Mangkubumi, di sekitar Area Food Market Sambong. Dulu Juga penulis sering banget disini. Untuk harga per porsi yaitu Rp. -. Selain itu juga warung ini menyediakan aneka gorengan seperti Bala-bala juga cipe/mendoan juga warung yang menyediakan berbagai makanan diantaranya kopi.


Nasi TO DAM Mangkubumi

Terletak di Jl. Singaparna Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Lebih tepatnya di DAM Mangkubumi Depan Persimpangan Nagrog. Rasa dari Tutug Oncom ini dijamin enak dan kuat banget aroma oncomya, dan menurut saya ini yang paling spesial dan gurih.

Itulah Beberapa Tukang Tutug Oncom yang ada di wilayah Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Tiap orang beda selera..., dan pembaca pasti pernah menjajal salah satu bahkan semua tukang TO diatas. Kalo kamu suka yang mana?




avatar

Mantap kabehhh ridπŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯

delete 28/6/19 18:01
avatar

tentunya mantap... 🀀🀀🀀

delete 28/6/19 19:20

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut