3 Emulator Android yang Ringan Untuk Developers dan Gamers

3 Emulator Android yang Ringan Untuk Developers dan Gamers
3 Emulator Android Terbaik Paling Ringan di Laptop dan PC Gratis. Ngomong-ngomong soal android, penulis pertama kali memakai android itu pakek emulator di PC. Ya maklum sih saat itu belum punya android saat nge-build game sederhana mirip Plapy Bird. Saat itu emulatornya berat banget, bikin bete juga sih namun masih bisa sabar karena sadar diri menjalankan android di PC dan juga mengikuti rekomendasi teman.

Eh tapi sudah tahu emulator android kan? Dengan emulator android anda bisa menjalankan OS android di PC/KOMPUTER/LEPTOP, sehingga anda bisa bermain game android di PC seperti COC juga untuk kebutuhan developer/pengembang android guna membuat aplikasi dan menjalankannya saat melakukan uji coba. Nah kalo saya sih menggunakan emulator saat membuat aplikasi android dengan MIT App Inventor, setelah hijrah ke Android Studio saya lebih sering menggunakan perangkat Android secara langsung. Cerita hijrah sih setelah ikut kelas Indonesia Android Kejar, emang sebelumnya pernah makek tapi seringnya pakai yang lain. Oh ya, lihat yuk keseruan belajar membuat Aplikasi Android di artikel Pengalaman Mengikuti Indonesia Android Kejar Batch 3 Bandung By Google Dev 

Meski bisa menggunakan android di PC, namun nyatanya membuat PC/emulator menjadi berat dan ngelag bahkan membuat PC menjadi lelet. Itu semua bergantung pada spek PC juga dipengaruhi sama emulatornya. Selain itu OS bisa jadi berpengaruh meski Support untuk windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 juga windows 10.

Emulator Android Terbaik gratis dan ringan untuk PC Komputer maupun Laptop

Untuk itu penulis akan membagikan 3 rekomendasi(bukan terbaik) emulator android offline yang gratis dan ringan wajib dicoba.

1. Offical Android SDK - Emulator Android Terbaik Gratis

Emulator ini merupakan sebuah tool yang biasa digunakan oleh seorang android developer tukang coding, Aplikasi inilah yang sering penulis gunakan terutama dalam aktivitas pemrograman. Anda bisa menggunakannya juga untuk bermain game namun ukuranya cukup besar yaitu 1,6gb.
Untuk menggunakan dan mendapatkannya, kunjungi laman ini

2. NOX Android Emulator - Emulator Android Terbaik Gratis

Dengan emulator ini anda dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dan juga game hape android di PC. Nox app player cukup mudah digunakan dengan tampilan menarik, intinya sih cukup ringan ketika anda gunakan juga mendukung perangkat output, input dan gamepad.Langsung saja kunjungi link untuk mencicipinya http://www.bignox.com/en.

3. Genymotion - Emulator Android Terbaik Gratis

Aplikasi emulator yang ini cukup terkenal, saya pun tahu dari teman waktu ngebuild aplikasi game buatan saya dan terbukti kehandalanya. Saat digunakan cukup ringan karena aplikasi emulator genymotion ini sudah dilengkapi dengan fitur OpenGL.
Untuk mencicipinya kunjungi http://www.genymotion.com.


Dari ketiga diatas manakah emulator android teringan, terbaik dan tercepat? semuanya bergantung pada spek PC terutama RAM. Jadi inilah rekomendasi  rekomendasi emulator android terbaik gak berat yang bisa saya bagikan. Apakah anda ingin menambahkan rekomendasi aplikasi  rekomendasi emulator android terbaik gak berat lainnya yang lebih bagus? jika anda mempunyai rekomendasi aplikasi  yang lebih bagus, boleh dong berbagi di komentar...



Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut