Cara memasang iklan adsense ditengah postingan dengan mudah

Cara memasang iklan adsense ditengah postingan dengan mudah
Cara mudah memasang script iklan ditengah postingan blogspot tanpa membuat artikel blog acak-acakan. Banyak blogger bertanya bagaimana cara menambahkan iklan adsense ditengah postingan blogspot. Tujuannya agar iklan tampil didalam artikel sehingga kode iklan yang dimasukan dapat menampilkan iklan google adsense ditengah-tengah postingan dalam blog secara otomatis dan rapih.

Karena itu pada postingan ini penulis akan membahas bagaimana cara memasang atau menampilkan iklan adsense ditengah postingan blog. Degan menampilkan iklan ditengah postingan merupakan salah satu trik ataupun cara agar mendapatkan banyak klik iklan adsense yang sah, masuk saldo dan juga dibayar tanpa curang.

Mengapa ini merupakan trik adsense yang jitu? Karena setiap pengunjung yang datang ke blog akan terfokus pada isi dari artikel atau postingan. Dari  bagian artikel/postingan-lah informasi yang mereka cari akan ditemukan saat mereka browsing di google search. Hal itulah yang menjadi titik fokus para pengunjung blog anda. Adapun bagian lainnya hanya terlihat sekilas saja. Bahkan terkadang diabaikan. Itulah psikologi manusia.

Tentunya ini merupakan langkah-angkah yang harus dilakukan agar blog ramai klik, ya ini adalah faktor yang menentukan blog anda ramai di klik iklannya. Tidak hanya akan banyak diklik, di-spot itulah menempatkan iklan adsense supaya kesempatan iklan terlihat oleh para pengunjung blog semakin besar sehingga nilai tampilan aktif terlihat pada adsensenya juga besar. Sehingga nilai CTR iklan akan semakin besar pula dan pada akhirnya pendapatan pun akan bertambah.

Cara ini sudah penulis praktekan pada blog lainnya. setelah memasang unit iklan adsense di tengah-tengah artikel dengan ukuran kotak 320 X 250 dan hasilnya menunjukan adanya kenaikan pendapatan, dilihat dari laporan memang sumber klik ada dari unit iklan di tengah postingan selain iklan dibawah postingan yang tutorial membuat iklan adsense dibawah postingan caranya pada laman ini.

Cara mudah memasang iklan google adsense ditengah postingan blog secara otomatis


Sudah banyak artikel blog yang membahas cara memasang iklan adsense di tengah postingan ini. baik untuk blogger, wordpress atau platform lainnya. Namun sayangnya tidak semua kode yang tersebar diinternet ini cocok untuk kasus anda.

Banyak keluhan dari blogger ternyata ada beberapa kode jika diterapkan pada blog akan terdapat beberapa masalah baru. Seperti iklan muncul ditengah-tengah paragraf, masih terdapat keterangan gambar blog di bawah iklan adsense, sampai berbenturan dengan gambar-gambar yang ada di blog alias acak-acakan.

Cara mudah memasang iklan ditengah postingan secara otomatis

  1. Siapkan unit iklan adsense terutama ukuran 360 X 300.
  2. Parse kode iklan, bisa di Parse HTML to XML Gratis Mudah dan Cepat 
  3. Masuk ke blogger >>  kemudian pilih pengaturan template. Jangan lupa untuk selalu membackup template terlebih dahulu sebelum mengedit template. Hal ini dilakukan untuk jaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diingankan seperti terjadinya kerusakan.
  4. Cari kode <data:post.body/> untuk mempermudah silahkan gunakan Ctrl+F. biasanya terdapat 2 atau 3 kode ini. di template blog saya, saya pilih kode yang ke 3.
  5. Setelah ketemu, silahkan ganti kode <data:post.body/> yang ke 3 dengan kode berikut ini
  6. <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>  <div class='googlepublisherads' style='margin:10px 0'>  <div class='separator' style='clear: both; text-align: center; '>  Ganti dengan “KODE IKLAN ADSENSE YANG SUDAH DI PRASE”  </div>  </div>  <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>  <script type='text/javascript'> var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);  var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);  var s=obj1.innerHTML; var t=s.substr(0,s.length/2);  var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);  if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}  </script>






  • Simpan dan lihat hasilnya.




  • Kode diatas merupakan paduan kode HTML dan JAVA SCRIPT. Mungkin sekian untuk Tutorial Blogging tentang Cara mudah memasang iklan ditengah postingan blog dari Ridous. Baca juga artikel tentang Cara mudah memasang iklan adsense di bawah postingan blog Semoga artikel ini bermanfaat dan silahkan share kepada sahabat blogger kalian. Jika ada kesulitan, silahkan berkomentar.



    Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

     

    Keep In Touch

    Pengikut