Cara Mengurus Nomor SIM CARD yang Hilang di 3 Store Tasikmalaya

Main ke 3 Store Tasikmalaya untuk Mengurus Nomor SIM CARD yang Hilang
Cara mengaktifkan kartu tri yang hilang - Berbagi Pengalaman mengembalikan kartu tri yang hilang bersama hape-nya. Assalamualaikum sahabat fillah semuanya. Beberapa hari yang lalu sekitar 2 minggu lebih kebelakang saya telah kehilangan HP XIAOMI REDMI Note 5 A PRIME disalah satu tempat dimana saya saat itu bekerja. Awalnya sih saya naruh hape tepat disamping saya dekat kolega saya namun karena sibuk bolak-balik kesana kemari jadinya saya meninggalkan HP dilokasi awal.

Saya meninggalkan HP disana karena ya posisinya deket kolega saya jadi saya fikir aman, namun pas giliran temen saya tugas ke salah satu hotel di Tasikmalaya otomatis HP saya gak ada yang jaga. Setelah sadar kolega saya pergi, ada firasat buruk yaitu kalimat-kalimat yang menyerbu telinga "AWAS HAPEMU HILANG" secara berulang-ulang. But setelah diliat masih ada ya saya biarkan aja dan terus melanjutkan pekerjaan.

Namun setelah melihat posisi duduk tim saya berubah, baru saya menanyakan HP dan ternyata setelah dicari-cari sebentar gak ada. Namun ya pekerjaan belum beres pada akhirnya saya melupakan masalah itu dan kembali fokus kerja. Setelah pekerjaan selesai sayapun mencari lagi HP dan nyatanya gak ketemu juga.

Pada akhirnya saya mengikhlaskan (malah biasa aja kehilangan HP) HP tersebut dan berharap siapapun yang menemukannya tapi enggan mengembalikan dia menghapus semua isi datanya karena ya itu data pribadi dan data pekerjaan saya yang agak sensitif isi datanya.

Hilang HP ya Hilang Kartu SIM CARD juga

Ini nih yang bikin gw agak bete Kartu SIMCARD 3 / Kartu Tri ikut Hilang. Mana beberapa nomor sisimpan di SIMCARD lagi. Hiks, juga nomor untuk jualan online ikut hilang. Tapi eits tenang saja, nomor yang hilang bisa di klaim alias digunakan kembali kok. Lalu bagaimana cara mengaktifkan kembali nomor 3 yang hilang? Hmmm cukup mudah banget dah.


Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Tri yang Hilang atau Rusak

Setelah saya beli lagi HP bekas dengan sistem COD keesokan harinya saya pergi ke 3 Store Tasikmalaya yang alamatnya terletak di Mall Asia Plaza Blok A8, Jl. KHZ Mustofa No. 326 atau tepat setelah pintu masuk parkir depan sebelah kiri untuk mengklaim nomor 3 yang hilang bersama HP-nya. Oh ya bagi yang nanya 3 store Tasikmalaya pindah kemana, dia pindah ke AP ya. Ingat lokasi barunya di AP bukan ditempat yang lama. Saya juga sempat ke tempat yang lama dulu, sebelum ke AP karena ketidaktahuan.

3 store tasikmalaya pindah kemana
Saat sampai di lokasi 3 Store yang Lama, oh ternyata pindah

Berikut ini adalah cara mudah mengaktifkan kembali nomor 3 yang hilang ataupun rusak :
Adapun cara mengklaim nomor kartu tri cukup pergi ke 3 store terdekat di Kota Anda. Dengan membawa Kartu Identitas Penduduk(KTP) sesuai dengan identitas yang diregristrasikan pada nomor kartu tri terkait. Selain itu di tri store anda bisa membeli pulsa maupun membeli kuota internet, bagi yang nyari paket internet tri harian yang murah bisa membaca artikel tentang cara membeli internet tri unlimited harian.

Kembali lagi ke bahasan utama, jadi di 3 Store anda bakal ditanya sama customer service mengenai keperluan anda. Bilang saja mau mengklaim nomor/menggunakan kembali nomor tri karena hilang bersama HP (atau alasan lainnya). Terus anda bakal diminta menyebutkan nomor yang hilang, setelahnya diminta KTP anda untuk dicocokan.  Eitss, meski layanan ini gratis tapi ada syaratnya yaitu beli pulsa minimal 5rb atau beli kuota internet. Setelah itu ya, nomor yang hilang pun bisa dimiliki alias digunakan kembali dan dipasang pada HP Baru.

Nah itulah pengalaman saya kehilagan HP, nomor pribadi juga nomor bisnis juga pengalaman pertama mengklaim kartu yang hilang. Semoga bermanfaat




avatar

kalo kartu 3 yang satu hilang
trus kita bikin baru , taunya kartu 3 yang lama
dipake sama orang itu double atau kartu 3 yang lama angus ?

delete 28/2/19 09:10
avatar

Sekarang sudah semakin mudah ya buat klaim kartu kita yang hilanh, asal pas registrasi sesuai dengan KTP yang kita punya

delete 3/3/19 13:36
avatar

Wah... sekarang semakin mudah ya untuk klaim sim card kita. Sayang dulu kartuku rusak, ya nomor2 hilang juga. Tapi, emang bukan provider 3 sih.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Terima kasih.

delete 4/3/19 12:11
avatar

@r_nur hangus lah. karena nomor yang lama akan diperbarui dan dipasarkan jika yg lama sudah gak aktif

delete 6/3/19 23:17
avatar

@putu makannya dalam regristrasi kartu harus sesuai data diri. ini keuntungannya

delete 6/3/19 23:18
avatar

@einid terimakasih, jadilah blogger yang bermanfaat :D

delete 6/3/19 23:19
avatar

@clariss thx for your comment. That`s great word for me. I have to remember that

delete 6/3/19 23:20

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut