Kata-Kata Bijak Hijrah Bersama Sahabat

Kata-Kata Bijak Hijrah Bersama Sahabat
Kumpulan kata motivasi islami tentang hijrah sahabat dan cinta. Assalamualaikum sahabat Fillah semua. Bagaimana kabarnya? semoga ada dalam kebaikan dan keberkahan dalam menjalani hari. Semoga langkahnya juga seluruh anggota tubuhnya dimudahkan dalam segala urusan yang Allah SWT ridhai, baik itu urusan dunia maupun akhirat. Juga semoga seluruh anggota tubuhnya diberatkan dalam segala urusan maupun perbuatan yang akan menjerumuskan kepada hal yang tidak Allah SWT ridhai.

Setelah kemarin blog Ridous mempublikasikan postingan tentang Jadwal Kajian Rutin Anak Muda yang Kekinian di Tasikmalaya Pada artikel kali ini juga bahasannya gak akan berbeda jauh, yaitu sama-sama dalam materi atau topik tentang HIJRAH.

Bahasan tentang hijrah menarik memang. Jika sahabat Fillah membuka situs Youtube, video dengan topik Hijrah selalu menjadi trending, atau gak mendapatkan jumlah penonton yang banyak. Entah video yang bercerita tetang perjanan hijrah, ceramah tentang hijrah, Akhwat yang hijrah dengan menutup aurat dengan hijab syar`i maupun sampai memakai cadar dan lain sebagainya.

Bahkan Ustadz muda yang berasal dari Bandung yang bernama Ust. Hannan Attaki terkenalnya lewat materi Hijrah. Selain itupun beliau membuat Komunitas yang bernama Pemuda Hijrah. Ya hijrah ini memang menarik dan bahasannya selalu diburu orang.

Wajar juga sih sekarang jamannya dimana orang-orang sudah hijrah dari yang buruk menjadi baik, dari yang baik menjadi lebih baik lagi. Apalagi dijaman digital native ini yang mana informasi mudah tersebar terutama tentang info kajian pemuda-pemudi yang gaul pada getol ke kajian sehingga mendapatkan ilmu yang bermanfaat lalu ilmunya diamalkan dengan output Hijrah.

Ya memang hijrah ini sebagai output dari input yang berupa salah satu diantaranya adalah kajian. Misalnya Arie Untung yang Hijrah, tentu beliau sebelumnya sering kekajian sehingga memperoleh ilmu dan keyakinan untuk terus berhijrah. Whaaa jadi inget Hijrah Fest, meski taunya di youtube. hehehe

Baca juga : 7 Daftar Buku karya Ustadz Felix Siaw yang Wajib dibaca

Namun meski fenomena HIJRAH digandrungi anak muda, nyatanya mereka yang sudah melangkah di Jalan Hijrah lebih awal tak jarang ada yang tumbang, kalah, gagal ditengah jalan alias tidak istiqamah didalam hijrahnya alias futur mungkin palsu. What??? HIJRAH SQUAD bisa futur juga?

Hmmm, mengapa ya? Saya tidak akan mencari jawaban atas futurnya sebagian orang karena membutuhkan pengamatan juga alasan-alasan yang menjadi dasar tidak istiqamahnya Sahabat Fillah dalam berhijrah, tapi dalam artikel ini Saya akan membagikan quotes alias kata-kata bijak islami tentang hijrah cinta yang diambil dari Sahabat Taat Hijab Alila.

Kumpulan Kata Kata Bijak Hijrah Bersama Sahabat 

Dari sekian banyaknya quotes islami yang saya kumpulkan, yang cocok untuk diposting pada artikel ini ada 3 quotes islami tentang hijrah, semuanya dari Hijab Alila yang saya susun secara sistematis. Inilah 3 kata-kata mutiara islami tema Hijrah beserta animasi poster dakwah yang bisa sahabat ambil untuk menguatkan hijrah maupun mengobati kefuturan di jalan hijrah ataupun untuk dikirim ke teman ataupun sahabat yang sedang menurun dijalan hijrahnya. Keren kan?

1. Hijrah Butuh Proses

Kata-Kata Bijak Hijrah Bersama Sahabat
"Hijrah itu Mudah." Hhmmm pernyataan itu gak sepenuhnya salah dan gak sepenuhnya bener, (tergantung siapa yang menafsirkan hehehe). tapi yang pasti, Hijrah bisa dikatakan sulit, bila kita melihat segala sesuatunya dari masalah yang akan datang.

Padahal Allah memiliki banyak sekali cara untuk kita keluar dari permasalahan yang ada, jika kita berserah dan memohon kepadaNya. Lagi pula adakah orang yang hidup di dunia ini tanpa masalah?

Nah bedanya dengan kita yang sedang berhijrah adalah, masalah yang kita hadapi akan membawa keberkahan jika kita hadapi dengan sabar dan istiqomah.

Maka dalam hal ini, hijrah yang benar itu pasti ada proses. Dan setiap proses yang baik, pasti terlihat progressnya apakah menjadi semakin baik atau hanya stuck ditempat.

Disini Alila coba sebutkan beberapa progress yang harus kita capai, yaitu pertama dengan berhijab. Berhijab adalah langkah awal yang harus kita tempuh, karena itu adalah suatu perintah yang tidak bisa ditunda-tunda jika sudah baligh. Kedua ikuti Kajian islami, agar kita bisa mengerti apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh seorang muslimah. Ketiga, jangan terbesit untuk ingin berpacaran dengan modus apapun, karena itu cara syaithan dalam mempermainkan nafsu yang ada dalam diri kita. Keempat, segera lupakan mantan. Lebih baik nginget hafalan Al-Qur'an daripada ngladenin gombalan mantan.

Dan.. point terakhir jangan sampai ketinggalan, hijrah bukan hanya sebatas apa yang Alila sebutkan diatas, tapi setelah melewati fase diatas, masih banyak lagi perbaikan yang harus kita lakukan. Semoga kita semua terlindung dari panasnya api neraka ya dear 😇


Diambil dari https://www.facebook.com/hijabalilaku/posts/hijrah-itu-mudah-hhmmm-pernyataan-itu-gak-sepenuhnya-salah-dan-gak-sepenuhnya-be/1084010135028390/

Baca juga : Kalau senyum itu ibadah mengapa harus memakai cadar?

2. Hijrah memang perlu PROSES, dan juga perlu PROGRES

Kata-Kata Bijak Hijrah Bersama Sahabat
Betapa banyak kita mendengar dari saudari kita Muslimah bahwa mereka belum berhijab karena belum siap, sayangnya tidak pernah ada usaha apapun untuk menuju pada kesiapan tersebut, sehingga kata-kata "belum siap" hanya jadi alasan belaka

Padahal berhijab itu memang perlu proses, menuju "siap" itu juga ada prosesnya, belajar, mengkaji, berteman dengan kawan-kawan yang sudah berhijab, insyaAllah ada PROGRES dalam PROSES, bukan hanya beralasan "belum siap" lalu mengabaikan kewajiban berhijab

Perbuatan itu sesuai dengan pemahaman, maka siapkan diri dengan membaca buku-buku Islami, berteman dengan kawan-kawan yang Islami, mengkaji dan mendatangi majelis ilmu, supaya siap untuk berhijab, dan juga istiqamah

Nikmati saja PROSES dan PROGRES nya, semangat ya dear salihah Hijab Alila :) :) :)
Diambil dari https://www.facebook.com/hijabalilaku/photos/a.730764267019647/793315250764548/?type=1&theater

Baca juga : Wanita memang menggoda mata, tundukan pandanganmu Akhi

3. Sendiri Memang mampu tapi Bersama pasti Lebih Menguatkan

Kata-Kata Bijak Hijrah Bersama Sahabat www.ridous.com
Sahabat shalihat semuanya..
Hijrah tak hanya berhenti sebatas niat
Tak juga berhenti saat kita merasa sudah taat

Tekad dirasa sudah bulat
Semangat pun telah mencuat
Tapi futur iman akan terus berfluktuasi menodai jiwa yang sedang bersemangat

Menepis silaunya dunia yang menipu
Menepi dari kawanan huru-hara penuh rayu
Sendiri aku merasa mampu
Tapi ternyata tidak! Aku butuh bersama untuk lebih menguatkanku

Aku butuh #SahabatTaat


https://www.facebook.com/hijabalilaku/photos/a.730764267019647/1088693394560064/?type=1&theater


Nah itulah quotes islami yang saya rangkum beserta captionnya dari Hijab Alila. Kok dari Hijab Alila? Buat Akhwat alias wanita muslimah dong? Enggak buat Ikhwan alias laki-laki juga bisa. Jadi intinya hijrah itu butuh proses gak akan 100% langsung sempurna alias bertahap. Proses disini bisa seperti dengan mencari ilmu dikajian-kajian, membaca buku maupun proses hijrahnya berupa amaliyah. Setelah Proses dilalui masuk ke progres alias tahapan-tahapan lainnya yang belum ditempuh seperti mengamalkan ilmu yang sudah didapat ataupun melakukan/menyempurnakan amaliyah lainnya menuju amaliyah yang syar`i.

Selanjutnya adalah harus tetap bersama. Sama siapa? ya bersama dengan orang-orang yang sama-sama mempunyai satu pemikiran, pemikiran itu adalah Syaria`t islam alias teman yang berpegang teguh pada syari`at. Bisa dibilang sih sahabat ta`at biar tetep istiqomah. Jangan sampai setelah hijrah lalu kamu merasa baik sampai-sampai kajian ditinggalkan, teman-teman satu perjuangan dilupakan. Justru teman-teman mu lah yang akan menguatkanmu dijalan hijrah. Merekalah yang akan menegurmu dikala salah, jika sahabat taatmu ditinggalkan, lantas siapa yang akan memberi tahumu dikala apa yang kau perbuat adalah suatu amalan yang tidak Allah SWT Ridhai? So? Tetaplah bersama teman2 yang menyeru pada ketaatan.

Tak terasa sudah panjang banget ya? Ah sudahlah sudah hampir 2 jam saya menulis artikel blog ini. Sebuah artikel yang mendadak ditulis begitu saja. Semoga bermanfaat dan kata-katanya bisa memotivasi untuk senantiasa beristiqamah dijalan hijrah, jika ada kesalahan mohon untuk dikasih tahu dikomentar maupun melalui media sosial saya. Kedepannya pengen nulis kisah hijrah. Hmmm harus nyari orang untuk diwawancarai nih!!! Ah, sudahlah 
Wassalam...




avatar

Tulisannya btl" menohok hati "
Suer ini mah serius 👏👏

delete 4/2/19 12:31
avatar

Apa itu "Menohok"??

delete 6/2/19 04:19

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut