Tercyduk! Inilah Aksi Siswa dikelas Saat Tak Ada Guru

Tercyduk! Inilah Aksi Siswa dikelas Saat Tak Ada Guru

Saat gak ada guru adalah momen paling menyenangkan dikelas. Bagaimana tidak, kita bisa melakukan berbagai macam hal guna membunuh kejenuhan belajar apalagi setelah belajar matematika.

Banyak aktifitas yang dilakukan para siswa saat tak ada guru, ada hal yang positif dan ada hal yang negatif. Jika hal yang dilakukan siswa mengarah ke aksi negatif, tak jarang, meski sang guru keluar bentar untuk buang air guru tersebut nyari dulu guru pengganti guna mengawasi siswanya.
namun apa jadinya jika gurunya keluar kelasnya lama? inilah hal yang kreatif dilakukan anak sekolahan saat tak ada guru berdasarkan pengalaman saya semasih sekolah baik itu SD, SMP Maupun SMA/SMK:


1. Menulis ulang/merangkum materi yang diberikan guru dimeja
Saking rajinya siswa saat belajar,  siswa-siswa sekolahan sering menulis ulang materi yang diberikan oleh guru, Biasanya sih pake tipe-x. Jadi buat adik-adik yang baru masuk SMP, SMA/SMK jangan heran kalo banyak rumus fisika, kimia dan matematika dibangku. Rumus yang paling fenomenal adalah rumus cinta(lope-lopean).

Aksi kreatif yang dilakukan anak sekolahan di Tasikmalaya saat gak ada guru. Apakah anda pernah melakukanya? coret meja
Meja Drum

2. Nge-drumb pake meja dan pulpen
Memang sih anak anak diindonesia pada berakat dalam bermain musik. Entah ia lagi melakukan hasil belajar saat les musik ato serasa jadi musisi bintang yang pasti Nge-rumb pake meja sudah menjadi hal yang biasa dikalangan para siswa laki-laki. Tak jarang, hentakan meja tersebut selalu disambut gitaris gagang sapu dan juga para paduan suara dikelas.


3. Main sulap-sulapan dengan pulpen
Ini yang harus diwaspadai. Di Indonesia banyak pesulap di sekolah-sekolah. Tak jarang saat guru tak ada dikelas mereka berkeliaran untuk melancarkan aksinya. Modusnya yaitu pura-pura minjem pulpen lalu pulpenya tak pernah kembali pada pelukan pemiliknya karena alasan dijadikan properti untuk main sulap.

Aksi kreatif yang dilakukan anak sekolahan di Tasikmalaya saat gak ada guru. Apakah anda pernah melakukanya?
Hilang Pulpen Dikelas

4. Bikin komik manga
Nah, yang ini harus punya keahlian khusus, gak bisa dilakukan semua orang. Hanya para siswa berdarah seni yang bisa melakukan hal ini
Aksi kreatif yang dilakukan anak sekolahan di Tasikmalaya saat gak ada guru. Apakah anda pernah melakukanya?
gambar nyolong dari http://sengkatel.blogspot.co.id/2012/07/sket-f-hobi-atau-penyakit.html


Waduh apa lagi yah? Sebetulnya sih masih banyak hal kreatif yang dilakukan anak sekolahan saat gak ada guru. Tapi kalo ditulis semua bakalan panjang dan gak baik juga sih (hehehe)




avatar

kalau saya gak ada guru tidur atau nonton jamaah wkwkw

delete 2/2/19 00:43
avatar

mantap, tapi masih banyak yang lain. mampir ke blog saya juga https://belajarinternet-hm.blogspot.com/2019/01/komponen-utama-microsoft-access.html

delete 2/2/19 13:34
avatar

Kalo saya mah nonton kalo guru meninggalkan laptopnya, papan bor pun mendadak menjadi stadion bola. Nonton cuplikan gol dikelas

delete 2/2/19 20:39
avatar

Memang banyak sih, tapi yang negatif mah gak dibahas

delete 2/2/19 20:39

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut