Aplikasi Ini Bisa Menyembunyikan File Rahasiamu di Android

Punya Rahasia? Pakai Aplikasi Ini Untuk Menyembunyikan File-mu di Android
Ridous // Artikel Android - cara menyembunyikan file di android menggunakan aplikasi. Siapa sih yang enggak punya file-file pribadi di dalam smartphone Android-nya? Bila di komputer atau laptop, menyembunyikan file-file sangat sensitif mudah sekali dengan beberapa aplikasi terpercaya. Tapi apa yang harus dilakukan bila kamu ingin menyembunyikan file-file sensitif yang tidak boleh disentuh maupun dilihat oleh orang lain di HP Androidmu? Tenang, masih ada cara kok.

Terkadang file-file yang berada di dalam smartphone Android kita merupakan file-file yang sangat sensitif maupun penting. Tak jarang sekali, berkas yang kita terus jaga tersebut tak sengaja terhapus ataupun corrupted oleh hal-hal yang disengaja maupun tidak disengaja.

Selain itu, file-file yang ingin kita lindungi termasuk foto maupun video tak jarang bisa dilihat oleh orang-orang yang dapat mengakses smartphone Android kita. Parahnya lagi, mereka tidak bisa bertanggung jawab atas kerusakan atau kehilangan file tersebut. Atau kadang, anak-anak kecil yang sembarangan membukanya.

Diinternet banyak yang mencari artikel tentang cara menyembunyikan file di android menggunakan aplikasi, cara menyembunyikan file di android dengan aman, bagaimana menyembunyikan file di android,  cara menyembunyikan file berkas di android,  cara menyembunyikan file di android dengan root explorer, cara menyembunyikan file di hp android dengan aplikasi,cara menyembunyikan aplikasi dan file di android, cara menyembunyikan file dari galeri di android

Selain itu banyak juga yang mencari mengenai cara menyembunyikan file di explore android, cara menyembunyikan file di folder android, cara menyembunyikan file foto di android, cara menyembunyikan file film di android, cara menyembunyikan file atau folder di android, cara menyembunyikan file di file manager android, cara menyembunyikan file foto video di android, cara menyembunyikan file paling aman di android, cara menyembunyikan file pribadi di hp android, cara menyembunyikan file di android tanpa root, cara menyembunyikan file rahasia di android, cara menyembunyikan file rahasia di hp android.

Untungnya semua itu bisa dilakukan dengan cara berikut ini. Artikel ini tentang tutorial bagai mana cara menyembunyikan file di android agar aman dan terjaga. Dengan artikel Cara Menyembunyikan File Secara Aman di Android Menggunakan Vault akan mengajarkanmu step-by-step cara untuk menyembunyikan dan mengamankan file-file pentingmu baik berupada foto, video maupun audio di Android-mu. Mari kita langsung ke cara-caranya.

Sebelumnya yuk baca pengalaman saya mengikuti acara yang diselenggarakan google yaitu Pengalaman Mengikuti Program Indonesia Android Kejar Batch 3 Bandung

Cara terbaru menyembunyikan file di Android dengan Aplikasi VAULT

  1. Pertama-tama, pastikan kamu mempunyai koneksi internet. Dari Wi-Fi maupun Mobile Data karena kamu membutuhkan internet untuk mendownload applikasinya
  2. Buka PlayStore dan carilah "Vault"
  3. Setelah itu, download applikasi tersebut dan install
  4. Setelah terinstall, kamu bisa buka applikasi tersebut
  5. Untuk pertama kalinya, kamu harus menentukan kode 4 digit PIN untuk membuka Vault-mu agar orang-orang tidak bisa mengaksesnya
  6. Kemudian dipojok kanan atas, akan ada icon gembok
  7. Setelah kamu sentuh icon tersebut, kamu akan dituju kepada gallerymu dan akan disuruh untuk memilih foto-foto, video, maupun audio yang akan disembunyikan
  8. Setelah dipilih, tinggal sentuh Apply.
  9. Selesai. Sekarang file-filemu hanya bisa diakses oleh kamu maupun orang-orang yang mempunyai akses ke PIN Vault-mu.
  10. Jika kamu ingin mengakses kembali file-file rahasiamu di Vault-mu, kamu perlu memasukan kembali 4 digit PIN code yang telah kamu tetapkan sebelumnya.


Selain enaknya dan gampangnya memasukan file ke Vault, aplikasi ini juga akan otomatis mengunci dengan sendirinya bila kamu keluar dari aplikasi tersebut dan menyembunyikan diri dari task list. Aplikasi Vault juga tidak terlalu banyak mengonsumsi bateri smartphone Android-mu. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga sangat bermanfaat. Bila kamu mempunyai cara atau saran yang lebih gampang dan ampuh, silahkan pakai kolom komentar dengan bijak.





avatar

Wah, baru tahu saya ada aplikasi ini. Biasanya kalau di laptop kan hidden folder saya kan ya haha. Terimakasih. Pasti sangat bermanfaat apalagi buat yang HPnya khusus dipakai kerjaan dengan banyak data-data penting di dalamnya.

delete 29/11/18 09:27
avatar

Kalo saya kadang ada file yang gak ingin dibuka org. Kadang suka greged jika saudara buka hp lalu buka ini buka itu

delete 2/1/19 21:48
avatar

Mungkin bisa sedikit membantu, alhamdulillah sejauh ini secara pribadi saya gak pernah hp saya dipegang atau pun diotak atik sama orang lain meskipun keluarga ataupun teman. Tapi tetap harus hati-hati juga yg namanya dokumen penting kapan pun juga harus disembunyikan

delete 22/1/19 10:59
avatar

Kalo hp saya direbut bocah mulu, hehehe

delete 24/1/19 10:00

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut