Berlangganan Melalui Email

Makan di Dapur Santri Tasik jangan sampai jadi Ketagihan

Wisata Kuliner Tasik Dapur Santri Ridous
Kali ini saya akan membahas makanan alias makan makan ataupun jajan jajan. Wajar lah karena Tasikmalaya selain pusat kriya yang menghasilkan berbagai kerajinan tangan seperti Kelom Geulis Tasikmalaya juga merupakan salah satu tempat wisata kuliner bahkan sampai-sampai ada grupnya Wisata Kuliner Tasik atau disingkat dengan WKT entah di Facebook maupun Instagram.

Sore itu saya dan teman saya mau mengembalikan celengan Aman Palestin yang saya bawa di acara Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan & Launching Aman Palestin Indonesia Konsulat Priangan Timur yang diselenggarakan di Taman Kota Tasikmalaya atau depan Masjid Agung Tasikmalaya. Saya mengembalikan celengan tersebut Ke Dapur Santri yang terletak di Jl. Letjen Mashudi, Mulyasari, Tamansari, Tasikmalaya, Jawa Barat 46196. Atau lebih dekatnya dari Bunderan Bypass lokasinya setelah Lotte Mart Dekat 212 Mart. Lebih dekatnya sebelum Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

Setelah dilokasi ternyata Dapur Santri itu sebuah Rumah Makan yang menyediakan olahan Ayam, Sapi juga Kambing. Namun sayang waktu itu gak bawa uang, cuma bawa celengan aman palestin yang akan dikembalikan jadi gak sempat makan-makan di Dapur Santri Tasik. Soal rasa, jangan ditanya lagi. Saya pernah mencicipinya secara gratis diacara Launching Aman Palestin. Pokoknya enak banget.

***

Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya order aja ayam di dapur santri. Kebetulan didapur santri bisa COD makanan dan makanannyapun diantar ke Lokasi pembeli. Selain itu ongkos kirimnya seikhlasnya. Waktu itu saya memesan ayam 5 potong untuk dikirim ke rumah, Ini adalah order pertama saya. Selang beberapa belas menit kemudian pesanan datang ke Alamat yang saya kirim di WA ketika memesan makanan.

Rasanya enak banget dan daging ayamnyapun beda. Itulah ketika mencicipi ayam di dapur santri. Memang ada perbedaan rasa diantara ayam di dapur santri dengan ayam di dapur lain. Wajar sih dari harganyapun berbeda. Sedikit agak mahal dengan ayam yang lain. Puas lah, harga sebandng dengan rasa.

Karena enak, beberapa hari kemudian saya beli lagi. Namun untuk yang selanjutnya entah yang keberapa saya beli langsung ke Dapur Santri. Kalo dulu beli ayam doang selanjutnya saya beli paket Ayam Geprek Mozzarella bersama teman saya. Namun saya gak memakannya ditempat alias dibungkus.

Selanjutnya untuk entah yang keberapa kali saya mencoba memakan ditempat, beli paket ayam paket B yaitu ayam + Nasi juga Teh Manis. Idih pokoknya enak. Sampai saya benar-benar ketagihan makan ayam didapur santri. Ya benar-benar ketagihan

Wisata Kuliner Tasik Dapur Santri Ridous
Beli Ayam di Dapur Santri Buat Sahur

Wisata Kuliner Tasik Dapur Santri Ridous
Udah beberapa gigitan, baru difoto

Wisata Kuliner Tasik Dapur Santri Ridous
Teh Manis yang menyegarkan

Intip dapur santri yuk


1. Menu makanan di Dapur Santri

Pertama gw sebagai penulis dan pemilik blog akan membahas makanan apa saja yang ada dan tersedia di dapur santri. Didapur santi banyak banget olahan daging ayam, sapi juga kambing seperti sajian...

  1. Iga Bakar Kecap Pedas
  2. Iga Penyet
  3. Oseng Iga Cabe Ijo
  4. Sop Iga
  5. Ayam Goreng (Fried Chicken)
  6. Ayam Geprek Super Pedas
  7. Ayam Geprek Mozarella
  8. Chicken Cordon Bleu
  9. Burger
  10. Stick
  11. Dan lain2 termasuk aneka minuman.
Untuk harga bisa cek deh webnya dapur santri atau Instagramnya dapur santri. Yuk Cek Daftar Menu dan harga di Web Dapur Santri

2. Malas keluar, delivery Order saja

Bagi anda yang sibuk nih atau malas keluar rumah anda bisa membeli makanan secara DO. Tinggal pesan aja makanan nanti makanannya dianter dengan ongkir yang seikhlasnya. Anda tinggal mengirim pesan lewat Whatsapp lalu sertakan alamat lengkap tujuan pengiriman. 

Nah untuk Ongkir, meski seikhlasnya sebaiknya yang wajar aja alias jangan ngasih serebu mentang-mentang ikhlas. Sebaiknya buka aplikasi gojek lalu coba cek harga gojek dari dapur santri ke Rumah Anda. Nah usahakan ongkirnya gak jauh beda sama hara gojek. kalo mau ngasih lebih itu bagus.

3. Bisa Makan Gratis alias gak Usah Bayar

Nah untuk yang punya hafalan Al-Quran, anda bisa makan gratis disini. Saya juga dulu mau nuker hafalan dengan makan gratis. Tapi ya takut dikira sombong karena tahunya Al-Fatihah doang. Hehehe. Selain yang punya hafalan, Dapur Santri juga menggratiskan bagi yang berpuasa Senin Kamis. Wah tuh bagi yang berpuasa, datang aja ke dapur santri.



Oh ya, sebagian keuntungan di Dapur Santri akan diberikan ke Palestina. Wah keren kan? Insyaallah donasi ini terpercaya dan akan digunakan untuk membantu Saudara seiman kita juga membangun sebuah Masjid. Tahulah Palestina sedang terjadi apa khususnya di Gaza. Disana banyak korban kekejaman Zionis.

Sepertinya sih donasi Lewat Aman Palestin. Namun yang pasti jangan lihat NGOnya, lihatlah tujuannya. Jadi ini adalah cara donasi ke Palestina yang mudah :D hehehe

Ini namanya makan sambil berdonasi. Jadi mau kapan lagi? Ayo makan di Dapur Santri karena makan disini sudah termasuk berdonasi. Jangan ke produk luar melulu yang katanya didonasikan ke entah siapa...

Selain Dapur santri yang ke Aman Palestin, banyak juga tempat kuliner di Tasikmalaya yang berdonasi. Entah Lewat Aman Palestin ataupun KRNP, Kasih Palestina dlsb. Nah buat pecinta kuliner Tasikmalaya dukung gerakan mereka yang menyumbangkan keuntungannya bagi Palestina dengan cara membelinya. Dijamin deh gak akan rugi, malah dapat pahala lho...

Maaf kalo tulisannya menjenuhkan, ah mending lanjut baca yuk tentang Aksi Solidaritas Untuk Palestina #115 dari kota Tasikmalaya yang diadakan oleh FSLDK Priangan Timur

Follow Medsos Dapur Santri
Instagram https://www.instagram.com/dapursantritasik/
Facebook https://web.facebook.com/dapursantritasikmalaya/?_rdc=1&_rdr

avatar

asik tuh makan,, mau donk,,, Traktir ea

delete 23/11/18 16:49
avatar

asal nasi se boboko harus habis dalam 5 detik

delete 2/1/19 21:51
avatar

Kalo ayam goreng kayak gini anak saya paling doyan...

delete 12/1/19 07:54
avatar

apalagi sebagian keuntungan untuk pesantren

delete 24/1/19 10:48

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Jika rangkaian kata tidak memberikan manfaat bagi yang mendengarnya, maka diam lebih baik. -Lupa sumber

Saya anggota dari komunitas...

Keep In Touch

Pengikut