Berlangganan Melalui Email

6 Tips Mudah Mengerjakan PR Agar Cepat Selesai

6 Tips Jitu Untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah Bagi Siswa Maupun Mahasiswa

6 Tips Jitu Untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah dengan dan mudah baik Bagi Siswa Maupun Mahasiswa dengan cepat selesai dikerjakan - Ridous Blog. Beberapa tahun lalu, pemerintah membuat keputusan untuk mengganti kurikulum yang dulu ke pendidikan berkarakter. Dalam kurikulum tersebut, katanya tugas-tugas siswa kebanyakan berhubungan dengan internet dan teknologi sehingga manfaat internet akan dirasakan positivenya.

Sebagai alat penunjang dalam mengerjakan PR alias pekerjaan rumah, anda tentunya akan menggunakan sebuah PC/Laptop beserta fasilitas internetnya. Entah itu Fasilitas pribadi didalam rumah maupun di Warnet. Karena dijaman sekarang ini menegerjakan PR butuh media Online.

Kalo penulis sih pertama kali dapat PR dengan internet yaitu saat masih SMP di salah satu sekolah yang ada di Tasikmalaya Kota. Kalo gak salah sih membuat blog gratis di Internet dengan mudah dan cepat. Pasti lah jaman dulu banyak blog yang isinya "Blog ini dibuat untuk memenuhi salah satu tugas mata pelajaran TIK". Wah inget banget tuh 

Cara asyik mengerjakan PR dari sekolah dirumah agar cepat selesai

Setelah menjadi Siswa dan Mahasiswa, saya banyak belajar dalam mengerjakan Tugas Rumah Ini. Sayapun ingin membagikan beberapa Tips Untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah alias PR Bagi Siswa Maupun Mahasiswa.


1. Kerja Kelompok Dirumah Teman Boleh, Tapi kalo ngerasa gak penting dan bakalan mengganggu lebih baik tidak

Kerja kelompok itu memang asik, tapi kalo itu gak penting dan bakalan merasa terganggu lebih baik tidak. Fakta membuktikan kerja kelompok itu lebih banyak menghabiskan waktu, karena banyaknya ide yang saling bertabrakan. Selain itu juga dalam kerja kelompok waktu bukan digunakan untuk bekerja, tapi malah dipakai untuk ngobrol santai.

Kalo kamu orangnya penyendiri, lebih baik kerjakan saja tugasmu dirumah sendiri. Kalo sendiri bisa lebih baik, kenapa harus bekerja sama dengan suasana santai? Bekerja sendiri akan lebih menghemat waktu.


2. Punya Headset

Agar pekerjaan rumahnya dapat fokus dikerjakan, alangkah baiknya sambil mendengarkan musik. Kamu harus punya headset dan jangan memakai pengeras suara lainya yang dapat mengganggu orang lain. Cukup kamu saja yang mendengar. Selain itu, ya dapat menghindari kepanikan saat bekerja.


3. Karena menggunakan internet, alangkah baiknya tidak membuka medsos

Yang namanya jaman sekarang, ngerjain tugas ya gak bisa dipisahin sama gugel. Saat anda bekerja anda akan selalu terhubung ke internet, bisa dibilang juga anda mengerjakan tugas di internet. Guna menghindari waktu yang terbuang percuma, alangkah baiknya kita tidak membuka medsos saat bekerja. Jika anda gila medos, anda bisa menyisihkan waktu sebentar sebelum mengerjakan tugas untuk membuka medsos.


4. Jika mengerjakan dirumah, pastikan ada fasilitas pendukung lainya

Terkadang jika mengerjakan PR dirumah sendiri, selalu ada fasilitas yang kurang memadai untuk bekerja. Jika benar-benar kurang memadai, anda bisa mengajak teman untuk mengerjakan PR bareng.
Tentukan apa saja yang diperlukan dalam mengerjakan tugas. Seperti koneksi internet, PC/Laptop, Printer dan lain sebagainya. Anda bisa membagi tugas pada teman anda untuk membawa barang yang diperlukan saat mengerjakan tugas.


5. Jika anda mengerjakan diwarnet, ingat prioritas anda adalah mengerjakan tugas

Jika dalam mengerjakan PR anda tidak punya fasilitas untuk mengerjakan PR tersebut, alangkah baiknya kita mengerjakannya di WARNET. buat jadwal untuk pergi kewarnet dan progress apa saja yang harus dikerjakan. Anda bisa mengunjungi warnet sepulang sekolah untuk mengerjakan tugas.

Namun harus ingat, dalam beberapa PR tidak bisa dikerjakan dalam satu hari. Sehingga jadwal dan progress harus benar-benar disusun. Jika anda membuat jadwal dan progress, anda bisa mengunjungi warnet sejam dalam sehari sehingga tidak mengganggu aktifitas lainya dirumah.

Hal yang harus diketahui adalah prioritas utama pergi kewarnet. Ingat kewarnet itu bayar dan mempunyai sistem yang berbeda di setiap warnet saat mau perpanjang jam. Jangan sia-siakan waktu anda saat diwarnet. Fokuskan pergi kewarnet untuk mengerjakan hal utama yang jadi prioritas sehingga Tugas PR tidak mengganggu uang jajan anda.


6. Pastikan kecepatan internet bagus

Hal yang terakhir adalah anda harus memastikan bahwa ditempat anda ada fasilitas internet yang mempunyai kecepatan berinternet yang bagus. Ini penting bagi anda yang mengerjakan PR dirumah maupun disekolah. Kecepatan internet dapat membantu anda dalam menyelesaikan PR dengan cepat.

Jika anda mengerjakan PR dirumah, pastikan sinyal provider penyedia layanan internet bagus. Untuk anda yang mengerjakanya diwarnet, survey dulu warnet mana yang bagus dalam hal kecepatan internetnya.


Itulah beberapa tips dalam Mengerjakan Pekerjaan Rumah Bagi Siswa Maupun Mahasiswa. Semoga bermanfaat dan tugasnya cepat selsai dan dapat dikumpulkan tepat waktu. Ingat, kerjakan PR itu dirumah ya! Jangan disekolah saat mau Tugasnya dikumpulkan :D

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Jika rangkaian kata tidak memberikan manfaat bagi yang mendengarnya, maka diam lebih baik. -Lupa sumber

Saya anggota dari komunitas...

Keep In Touch

Pengikut