Ketahui 3 manfaat mengkonsumsi sayuran organik bagi Tubuh

Dapatkan manfaat ini dari mengkonsumsi sayuran organik, ayo segera mengkonsumsinya
Artikel tentang Pertanian, Organik, Sayuran, tumbuhan - Dapatkan manfaat ini dari mengkonsumsi sayuran organik, ayo segera mengkonsumsinya. Sayuran organik/tanaman organik adalah sayuran yang di budidayakan, ditanam, dirawat secara alami tanpa menggunakan bahan pestisida kimia dan pupuk kimia apapun. Selain itu juga sayuran organik tidak disemprot daun dan buahnya dengan cairan kimia apapun, berbeda dengan tanaman sayur non organik yang dibudidayakan dan perawatannya dengan bahan kimia yang mungkin tidak baik untuk kesehatan sehingga tanaman organik memiliki kualitas sayuran yang baik bagi tubuh.

Sayuran yang dibudidayakan secara organik/pertanian organik akan lebih sehat dan segar karena tidak terkontaminasi berbagai bahan kimia yang tidak baik bagi tubuh anda. Biasanya tanaman organik ini dirawat dengan diberikan pupuk kandang, pupuk dapur, MOL/Pupuk Cair dlsb.

Sistem penanaman secara organik yang paling populer adalah hidroponik. Adapun penanaman secara hidroponik adalah sistem pembudidayaan tanaman tanpa menggunakan media tanah


Perbedaan tanaman organik dan tanaman biasa nonorganik

Ada beberapa perbedaan dari tanaman organik dan tanaman yang dibudidayakan secara nonorganik. Tanaman organik mempunyai kelebihan dan keunggulan. Adapun beda organik dengan anorganik adalah sebagai berikut

1. Sayuran organik lebih aman dikonsumsi karena saat membudidayakannya tidak diberikan pupuk kimia juga bagian daun dan buahnya tidak disemprot dengan cairan kimia yang dapat membahayakan bagi tubuh.
2. Terlihat lebih segar dan tumbuh besar. Sayuran organik rasanya lebih manis, renyah dan segar. Hal ini dikarenakan kandungan air pada sayuran organik tidak terlalu banyak.


Keuntungan mengkonsumsi sayuran organik

Adapun keuntungan dan manfaat sayur mayur organik bagi kesehatan tubuh manusia adalah sebagai berikut:
  1. Mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi. Tanaman yang dibudidayakan secara alami tanpa menggunakan bahan kimia pada proses perawatan dan pemupukan lebih banyak kandungan vitaminnya serta antioksidan. Ini membuat kandungan gizi buah dan sayuran organik menjadi lebih bernutrisi dan sehat sehingga cocok untuk dikonsumsi.
  2. Tanpa bahan kimia dan tanpa bahan pengawet. Sayuran dan buah-buahan yang dibudidayakan secara organik tidak mengandung bahan kimia dan pengawet. Karena tujuan penanaman secara organik adalah menghindari bahan kimia dalam proses pembudidayaan juga perawatan. Meski begitu, janganlupa cuci sayur dan buah sebelum dikonsumsi.
  3. Ramah lingkungan. Bahan kimia seperti pestisida juga berbagai pupuk kimia tak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh, melainkan juga bisa berakibat buruk pada kualitas tanah dan lingkungan kita. Ketika menggunakan pupuk dan pestisida secara berlebihan akan menyebabkan polusi pada tanah dan air sehingga dapat menyebabkan pencemaran lingkungan. Namun dengan budidaya tanaman secara organik, akan mengurangi polusi dan perusakan terhadap tanah dan lingkungan tersebut.

Saatnya beralih menjadi konsumen sayuran organik untuk kesehatan tubuh dan mengurangi pencemaran lingkungan!

Bukan berarti penanaman secara nonorganik tidak baik, namun penanaman secara organik jauh lebih baik karena selain bermanfaat bagi tubuh juga dapat mengurangi polusi lingkungan. Untuk itu jika ingin mendapatkan sayuran segar dan sehat alangkah baiknya kita mengkonsumsi sayuran yang dihasilkan dari sistem penanaman secara organik. Jadi ayo membuat kebun organik dirumah terutama dengan menggunakan media pot.

Tentunya anda sayang kan terhadap kesehatan anda dan buah hati anda? Tentunya anda sangat menyayanginya. Mungkin jika buah hati anda tidak menyukai sayuran yang biasa, cobalah berikan ia sayuran organik yang segar. Karena sayuran organik akan bermanfaat bagi anak

Segeralah beralih untuk mengkonsumsi sayuran organik yang sehat dan aman dikonsumsi serta mempunyai berbagai keuntungan saat mengkonsumsinya.Sebenarnya banyak keuntungan yang akan didapatkan bagi anda jika mengkonsumsi sayuran organik, namun yang ditulis adalah bagian pentingnya saja sehingga munculah 3 keuntungan diatas.


Ingat cuci sayuran dan buah sebelum dikonsumsi juga teliti sebelum membeli.



Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut