Gak Usah Jauh Kuliah di Jerman Kalo di Indonesia Juga Bisa

Alasan mengapa gak usah jauh-jauh kuliah di Jerman selagi di Indo masih bisa
Alasan mengapa gak usah jauh-jauh kuliah di Jerman selagi di Indo masih bisa. Selamat pagi Akhbro Ukhsist. Emang ya kalo ngomongin jerman gak ada habisnya. Ngomongin bola sejarahnya oke, ngomongin perang sejarahnya oke, ngomongin pendidikannya oke juga sampe-sampe bahasa Jerman pernah jadi mata pelajaran di SMA-SMA Indonesia. Mungkin itu karena banyaknya minat siswa untuk menjadi mahasiswa yang kuliah di Jerman.

Negara pecinta B.J. Habibie ini memang menjadi favorit siswa indonesia. banyak siswa-siswa Indonesia yang kalo kuliah di luar negeri mereka memilih Jerman. Dari hasil baca-baca di blognya Mahasiswa Indo di Jerman, banyak kisah-kisah inspiratif dan haru. Mulai dari perbedaan sistem pendidikan, mahasiswa yang jadi tukang cuci piring untuk tetap makan, dlsb. Coba kamu cari saja kisah-kisah mahasiswa Indonesia yang kuliah di Jerman.

Bagi yang sekedar numpang tenar biar kekinian atau hanya sekedar pengen nikmatin sensasi kuliah di jerman mending gak usah deh. Kasihan orang tuamu. Kalo kamu emang kaya banget entah kaya apa, gak apa lah. Karena menurut yang kuliah disana(pernah baca blognya), banyak anak kuliahan Indo di Jerman adalah anak Pejabat dan Pengusaha yang dimanja bingits. Ya kalo anak biasa ajah mah cuman bisa ngandelin beasiswa sedang untuk biaya hidup harus nyari sendiri. Tapi ngomongin mereka ngerjain tugasnya gimana ya? Ah jangan difikirkan. Lebih baik baca 6 Tips Mengerjakan PR Agar Cepat Selesai Bagi Siswa Maupun Mahasiswa 

So, inilah alasan mengapa lu gak harus kuliah di Jerman jika cuman pingin nikmatin suasana Jerman doang mah. Mending tonton aja channel yutup berikut ini biar serasa jadi anak mahasiswa Jerman yang kekinian.

1. Gitasav

Chanel yutup Gitasav yang dimiliki Gita Savitri Devi ini adalah chanel yang bercerita tentang keseharianya. Pertama kali tahu Gitasav saat nyari lagu Sore di soundcloud. Waktu itu Gita belum sekece sekarang, aduh sekarang mah bikin mata kelilipan apalagi liat akun Instagramnya. Hijabers cantik nan kece deh :D . Selain itu juga penulis suka baca blognya karena saya sama dia sama-sama Introvert. Gita ini anak kimia yang kuliah di Berlin, Jerman.

Video yang paling gw sukai adalah saat Gita jalan-jalan kekampusnya. Gue dulu suka nonton gita saat di Coolyah dimana dia belum berjilbab dan belum menjadi youtubers. Namun sekarang alhamdulillah, dia menutupi rambutnya dan menjadi trend center wanita terutama anak yang masih kuliah karena gaya Gita ditiru para pencari style hijab kuliah entah style hijab simple maupun yang ribeud. Untuk mencari contoh Fashion anak kuliah berhijab ke kampus pasti yang dituju gitasav.
 Lu bisa tontonin kesehariannya disini 

2.Afif El Hadi

Ini adalah chanel yutup milik Afif El Hadi yang banyak bercerita tentang kehidupan Mahasiswa Jerman. Disini lu bakal ngakak-ngakak abis saat Angling muncul dari alamnya dalam film Coolyah. Jika lu bete lebih baik nonton coolyah yang ada Anglingnya dijamin bakal terhibur oleh kelakuannya. Lu bisa nonton episode-episodenya disini. Jadi rindu kuliah deh, jadi pengen buka lagi foto kuliah dulu.

3.Coolyah Entertaiment

Coolyah Entertaiment adalah chanel youtube terusannya Coolyah yang dibikin Afif El hadi yang bercerita tentang cerita  kuliah dijerman dan juga kehidupan Mahasiswa Indonesia di Jerman. Namun saya belum liat anak-anak Coolyah pertama, mungkin sudah pada lulus ya? Lu bisa nonton episode-episodenya disini.


So, gak usah jauh-jauh ke Jerman kalo diyutup masih bisa. hahaha. Namun ngomongin perkembangan jaman, ternyata selain ada sisi positifnya ada sisi negatifnya juga lho. Apa sajakah itu? Nah penulis sudah merangkum 6 Dampak Negatif Perkembangan Teknologi Bagi Dunia Pendidikan 





Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut