Ngopi di Kedai Ngopikang bersama PRIMMA DMI

Ngopi heula atuh waaa!!! Ulah kopi gunting wae, kali-kali Hijrah kana kopi giling. 
Kali ini temanya adalah Tempat Wisata Kuliner Tasikmalaya juga Pengajian. Minum kopi adalah kesukaan saya, pagi sore dan malam hari adalah waktu untuk minum kopi. Bahkan pernah belasan gelas kopi kuminum dalam sehari. Dibandingkan sarapan, saya lebih mengutamakan meminum kopi. Karena rasanya tanpa minum kopi itu hambar.

Dihalaman buku-bukuku maupun sampulnya tak jarang ada noda kopi, bahkan meja komputerku selalu ada bekas kopi. Namun lambat laun saya mulai mengurangi porsi minum kopi dengan puasa sunnah senin-kamis. Alhamdulillah hasilnya ya sama aja suka minum kopi namun dalam porsi yang tidak berlebihan. Tapi ya terkadang kopi itu menggoda keimanan dikala berpuasa, kalau udah tak tertahankan nafsu akan dilampiaskan dengan menyeduh kopi. Fiuhhhh..., seketika saya menyesal meminum kopi disaat berpuasa sunnah.

Kopi yang suka saya minum adalah kopi gunting alias kopi kemasan siap saji yang dijual di warung-warung, warung kopi juga kantin kampus. Yang saya sukai adalah semua kopi mulai dari kopi hitam sampai yang agak manis seperti Moccacino.

Karena kesukaanku pada kopi, saya berniat untuk hijrah dari kopi gunting ke kopi giling. Bukan untuk gaya-gayaan namun hanya untuk menikmati rasa nikmat kopi giling. Sehingga beberapa waktu yang lalu saya menyempatkan diri untuk pergi ke kedai Kopi di Tasik biar makin hits gitu :D

Tujuanku adalah Kedai Kopi Ngopi Kang salah satu kedai kopi di Kota Tasikmalaya yang terletak di Jl. AH Nasution, Gn. Kondang (Pinggir WN Nikmat) Mangkubumi, Tasikmalaya. Pada hari Kamis, 23 Agustus Ba'da Isya alias malam hari Saya mengajak Tim Komunitas Pengajian PRIMMA DMI KELURAHAN MANGKUBUMI yang sebelumnya ketuanya ngajak ngumpul-ngumpul, dan saya ajak aja ke Kedai Ngopi Kang tempat ngopi di Mangkubumi Tasikmalaya. Karena ngebahas pengajian itu gak selalu harus dimasjid kan? Kali-kali Kajian di Kedai Kopi, Yuk Ngopi...

Ya, Ngomongin Dakwah jangan di Masjid Melulu, kali-kali di kedai kopi. INGAT JANGAN lupa BAWA-BAWA ALLAH SWT kemanapun. Jadikan Allah ada di setiap hembusan nafas, termasuk saat #nyeruputkopi bersama teman-teman Komunitas Hijrah PRIMMA DMI MANGKUBUMI/

Berbincang bersama ketua

NGOPI NGObrolin Perkara Iman

Disini saya dan teman-teman lainnya kongkow sambil NGOPI yaitu ngobrolin perkara iman. Dengan topik utama Kegiatan IREMA di tiap DKM se-Kelurahan Mangkubumi. Dikedai ini kami melakukan sharing dan diskusi mengenai permasalahan dan mencari solusi atas permasalahan yang ada. Selain itu juga mendata jumlah hewan Qurban di Tiap DKM se Kelurahan Mangkubumi.

Makin tua, makin berpengalaman


Bahas Pekerjaan dan Usaha

Selain ngebahas pengajian, kami juga membahas tentang pekerjaan. Maklum lah sudah agak menjadi pemuda bukan remaja lagi. Ya, kedai kopi memang cocok untuk membahas mengenai pekerjaan. Cita-cita jadi entrepeneur juga jadi materi bahasan disini, saling mengemukakan keinginan menjadi pengusaha serta bidang yang akan dikerjakannya.

Diskusi bersama salah satu RT salah satu kampung dari Kel. Cipari


Eh kok Kedai kopinya gak dibahas ya? Hehehe soalnya saya lupa kopi apa yang dipesan. Kalo mau datang aja ke Kedai Ngopi Kang di Jl. AH Nasution, (Pinggir WN Nikmat) Mangkubumi, Tasikmalaya. Pastinya harganya cocok lah..., gak bakal nguras dompet. Tentunya nama kedai kopi ini juga unik dan menarik yang membuat penasaran untuk dikunjungi.

#KedaiKopi #WisataKulinerTasik #IREMA #REMAJADAKWAH



Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut