Rawan Kerusuhan Jangan Lakukan Hal Ini Saat PEMILU nanti

Rawan Kerusuhan Sebaiknya Jangan Lakukan Hal Ini Dibilik Suara Saat PEMILU nanti - ridous blogger
PILGUB 2018 sebentar lagi akan digelar. dibeberapa daerah akan menggelar pemilihan GUBERNUR secara langsung dan serentak di tahun ini, termasuk JAWA BARAT. Seperti yang dilakukan di Kota Tasikmalaya, panitia sudah pada sibuk mempersiapkan diri.

Sudah tahu kan PILGUB 2018 bulan apa? PILGUB 2018 ini akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 yang akan dilaksanakan di berbagai daerah secara bersamaan. Di Jawa Barat, PILGUB ini akan diadakan guna memilih pemimpin baru untuk mengisi kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Adapun jumlah Calon pasangan CAGUB dan CAWAGUB JABAR ada 4 PASLON yang mana 4 Paslon tersebut bersaing memperebutkan sura Masyarakat JABAR.

Selain menyelenggarakan PILKADA dan PILGUB, ditahun depan Indonesia juga akan mengadakan PILEG 2019 dan juga PILPRES alias Pemilu Presiden 2019.Sehingga wajarlah jika TV sedang diramaikan dengan sesuatu hal. oh ya, PEMILU adalah agenda negara yang diadakan setiap akan dipilihnya Pemimpin


Tapi sekarang penulis personal blog RIDOUS mau absen nih, siapa saja yang mau ikut PILGUB? yang sudah masuk Daftar Pemilih Tetap alias DPT Wah, banyak yah. Sebanyak mantanku. hehehe

Namun buat teman-teman yang mau memilih ada beberapa hal yang tak seharusnya kamu lakukan di tempat pemungutan Suara alias TPS gan. Jangan sampai anda melakukan beberapa hal berikut ini karena akan menganggu pemilih lainnya. Bisa-bisa rusuh yang ada:


1. Nyontek ke bilik sebelah
Hei, emangnya ini sedang ujian sekolah apa? gak usah pake contek-contekan. Lagian itu bukan kertas soal, itu kertas suara. Fokus saja sama lembar suara anda.


2. Ngobrol sama penghuni bilik sebelah
Aduh ngapain juga ngegosip? Wah ibu-ibu emang hobinya ngegosip nih. Jangan sampai saat pemilihan nanti pada ngegosip di bilik suara ngomongin harga baju lebaran. Kasian tuh yang antri dari subuh. Mana bapak-bapak masih ngantuk saat Takbiran kemarin.


3. Tidur di bilik suara
Aduh, makannya kalo mau milih jangan begadang, entar salah pilih. Jangan sampai kamu tidur di balik bilik suara, Kalo mau tidur sekalian saja bawa kasur dan bantal.


4. Internetan dan Maen Game
Aduh dek, itu bilik suara bukan bilik warnet. Yah, gede-gede gak bisa ngebedain, mentang-mentang ngegamenya udah jago nih. Jangan sampai juga MABAR COC dibalik bilik suara, ini rawan buat pemilih baru yang baru melaksanakan PEMILU. Jangan ada kejadian seperti ini. Bisa-bisa yang kalah  main game bikin rusuh dan ngambek MINTA KUOTA


5. Bawa rombongan ke bilik suara
Wah..., emangnya mau piknik pake bawa rombongan segala. Jangan nanti ganggu bilik sebelah. Padahal bulan puasanya juga udhan, eh ini baru mau munggahan.


6. Ngegodain penghuni bilik sebelah
"Jangan godain eneng ah bang. Eneng bentar lagi mau dihalalin. Eneng udah ada yang punya". Makannya jangan godain cewe penghuni bilik sebelah. Untuk saja yang itu belum nikah. Coba kalo udah menikah, bisa jadi berabe urusannya.

Emang sih buat sebagian pria hidung belang, ajang PEMILU adalah kesempatan untuk melihat bunga-bunga. Wajar sih soalnya dalam PEMILU orang-orang akan berkumpul dalam satu tempat. Jadi buat bapak-bapak jangan lupa iket istrinya biar gak menghilang dibawa orang. Nah ini asli bakal bikin kerusuhan. Sekalian pak, jagain dedek-dedek yang belum nikah, jadi incaran mata para pria bisa-bisa.


7. Memasukan uang receh ke kotak suara
Aduh..., itu bukan kotak amal. Gak usah diisi uang. Isilah kotak suara dengan Surat Suara anda.



Aduh, udah gitu saja. Jangan sampe kamu melakukan hal-hal diatas. Selamat memberikan suara saja. Inget bukan suara vokal anda, tapi kertas suara.




avatar

Hiburan sore ini ahaha

delete 20/6/18 16:45
avatar

waakakkk jangan serius bacanya

delete 20/6/18 22:08
avatar

saya kemarin nyoblos ke bilik wartel..
dimarah

delete 1/7/18 13:02
avatar

ya iyalah...,kamunya kelamaan. dibelakang pada ngantri

delete 2/7/18 21:50

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Jika rangkaian kata tidak memberikan manfaat bagi yang mendengarnya, maka diam lebih baik. -Lupa sumber

Keep In Touch

Pengikut