Berlangganan Melalui Email

Launching Aman Palestin Indonesia Konsulat Priangan Timur

Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan & Launching Aman Palestin Indonesia Konsulat Priangan Timur - erid ridous
Assalamu`alaikum WR.WB. Beberapa minggu yang lalu gw pergi ke acara Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan & Launching Aman Palestin Indonesia Konsulat Priangan Timur. Acara tersebut diselenggarakan pada Sabtu tanggal 5 Mei 2018, jam 08.00 WIB, Bertempat di depan halaman Mesjid Agung lebih tepatnya di Taman Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Aman Palestine.

Apa Itu Aman Palestin Indonesia?

Sebelum gw gak jelas nulis alias ngawur, lebih baik kenalan dulu nih sama Aman palestin. Karena pepatah bilang "Tak kenal maka tak sayang, tang sayang maka tak cinta, tak cinta maka ta`arufan". Aman Palestine adalah Non Government Organisation (NGO) alias kalo diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia Lembaga Swadaya Masyarakat yang bergerak dibidang lembaga kemanusiaan untuk Rakyat Palestina.
Masih bingung? Jadi Aman Palestin merupakan sebuah wadah bagi Masyarakat umum untuk berdonasi, nah donasi yang dikumpulkan dikhususkan untuk saudara kita di Palestina yang sedang dijajah oleh yahudi laknatullah.
Setahu gw sih Aman Palestin berawal dari Malaysia dan Bergerak ke Indonesia sehingga terbentuklah Aman Palestin Indonesia (API) yang merupakan wadah bagi Masyarakat Indonesia Untuk Berjihad bersama Saudara kita di Palestina berupa Harta.

.......

Balik lagi ke cerita, waktu itu gw berangkat bersama temen. Awalnya sih mau berangkat sendiri namun berhubung punya firasat temen-temen gw gak bakalan dateng akhrinya mengajak temen gw yang suka dijadiin warnet rumahnya sama gw. Berhubung agak datang terlambat jadi saya gak tahu ada acara apa saja yang pasti acara tersebut dihadiri oleh Ketua Kesbang Pol Tasikmalaya sebagai perwakilan Walikota Tasikmalaya yang tidak bisa hadir, Kapolsek Cihideung, Forum Pondok Pesantren Priangan, Ketua PUI Kota Tasikmalaya Ust Agus, Ketua Al Mumtas Ust Hilmi, Ketua Pesantren As Sunah Ustad Maman, Ketua FPI Kota Tasikmalaya Ustad Ade Yan-yan, Tamu Undangan dan juga Masyarakat umum yang hadir sendiri seperti saya.
Oh ya, gw tahu acara tersebut dari instagram account BAPERAN sehingga datang tanpa diundang. Lagian siapa yang mau ngundang? ngapain juga diundang? karena mengundang itu lebih baik.... gw gak suka diberi undangan, sukanya memberi undangan titik

Acara tersebut didukung oleh Korps Mubaligh Cinta Palestina, Majeli Ulama Indonesia, Pesantren Tahfidz Qur'an Daarul Ilmi, Laskar Al-Mumtaz, Mujahid Tasikmalaya Menggugat, 212 Mart Tasikmalaya, Dapur Santri, Estuana, Baperan, Patlot Digital, Generasi Madani Tasikmalaya, Kampus Peraga Syari'ah Tasikmalaya dan lain sebagainya (mohon maaf yang gak disebut...).

Oh ya, hadir juga Aman Palestin dari Malaysia yang selama ia memberikan sambutan dipanggung mengingatkan gw pada upin ipin. tak jarang saya pun ketawa mendengar gaya bicaranya.

Aman Palestine Indonesia Konsulat Priangan Timur hadir mengajak warga priangan timur khususnya warga Tasikmalaya untuk memberikan donasi bagi saudara kita dipalestina sehingga menjelang akhir acara pihak Aman Palestine Indonesia Konsulat Priangan Timur memberikan celengan tabung Palestin yang nantinya akan diisi Donasi untuk di serahkan langsung untuk Palestina melalui API (Aman Palestin Indonesia) Priangan Timur. Oh ya, bagi yang beruntung akan diajak ke Palestina Lho....

Tabligh Akbar Menyambut Ramadhan & Launching Aman Palestin Indonesia Konsulat Priangan Timur - erid ridous
Celengan Tabung Palestin dari Aman Palestin


Diakhir acara, dilanjutkan dengan pidato dari tamu undangan VVIP sebanyak 3 orang. Gw lupa siapa saja Ustad-ustad yang kedepan, yang gw ingat perwakilan dari FPI yaitu Ustadz Ade Yan-yan Albayani. Nah videonya bisa dilihat dibawah

Lalu para peserta acarapun dijak untuk menikmati santap siang dengan menu spesial Nasi Goreng Khas Palestina. Jujur gw seneng banget waktu panitia ngajak makan, kebetulan gw belom makan sedari pagi, cuma air doang segelas lalu berangkat pergi. Setelah selesai makan gw bertemu dengan teman dari IREMA daerah Sambong. Teman yang dipersaudarakan di acara Pembinaan Remaja Oleh PRIMMA DMI Mangkubumi.

Dalam acara ini, panitia juga mensosialisasikan agenda kegiatan Ramadhan yang akan ada tamu spesial di Kota Tasikmalaya seorang imam Muda dari Bumi Syam yang diberkahi yaitu Mustafa Hussein Mutheir. Kata saudara gw sih mau ke Masjid Jamie tempat saya tinggal namun jadwal awal yang direncnakan dengan pihak beliau bertabrakan sehingga katanya sedang dijadwal ulang.

Nah sekian coretan gak jelas kali ini terimakasih YUK DONASI Wassalamu`alaikum WR.WB.






Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Jika rangkaian kata tidak memberikan manfaat bagi yang mendengarnya, maka diam lebih baik. -Lupa sumber

Saya anggota dari komunitas...

Keep In Touch

Pengikut