Banyak Kejadian Aneh, Jangan Lakukan 5 Hal Ini di Situ gede Tasikmalaya

Banyak Kejadian Aneh, Sebaiknya Jangan Lakukan 5 Hal Berikut Ini di Situ gede Mangkubumi. Atau Kamu Bakal... RIDOUS
Bagi warga Kota Tasikmalaya terutama orang Mangkubumi pasti kamu mengenal tempat wisata yang satu ini dimana mempunyai Danau ditengahnya, namanya Objek Wisata Situ Gede. Objek wisata ini terletak di Kecamatan Mangkubumi berdekatan dengan perum Andalusia Garden. Namun tahukah kamu bahwa ada hal-hal yang tak seharusnya dilakukan di Situ Gede? Mungkin para pembaca belum tahu apa saja hal-hal tersebut.

Tapi mengapa ini perlu dibahas? Apakah perlu membahas hal beginian? Karena ini penting banget dan akan menyebabkan suatu dampak bagi pelaku pelanggaranya maupun yang melihatnya jadinya ya penulis memutuskan untuk membahasnya.

Seberapa seringkah anda berkunjung ke Situ Gede? Apakah Pembaca merasakan hal-hal yang mengganggu ketenangan saat berada disitu gede?
Kalau jawabanya iya berarti di Situ Gede sedang ada orang yang berbuat hal-hal yang melanggar aturan tak tertulis, sehingga dampak dari perbuatan pelanggar menganggu pengunjung lainya. Seperti yang kita tahu, disitu gede terdapat banyak mitos yang dipercayai warga sekitar dan orang tertentu. katanya sih ada. Apalagi malam jum`at katanya sih banyak mitosnya. Tapi Hari Gini Masih Percaya Mitos Malam Jum`at? Coba Baca Fakta Ini


5 Hal yang tidak boleh dilakukan di Situ Gede Mangkubumi Kota Tasikmalaya

Banyak kejadian yang dialami pengunjung atau turis yang berkunjung ke Situ Gede, ada yang berakhir baik dan ada yang berakhir buruk. Itu kembali pada diri kita masing-masing. Nah untuk itu, sebaiknya kita tidak melakukan hal-hal berikut ini yang akan mengundang hal yang tidak menyenangkan. Apa Sajakah Itu? Yuk kita bahas satu-satu


1. Minum-Minum
Maksud minum-minum disini adalah minum-minum yang si Udin maksud di changegar. Kalian tahu lah maksud minum disini. Maksud minum disini adalah minum minuman ker*s.

Saat jogging disitu gede pada Minggu pagi Penulis sering melihat kulit kacang(Cangkang Suuk) Berserakan di area Jogging Track. Setelah ditelusuri ternyata tak jauh dari kulit kacang ada 2 botol minuman. Selain itu saat penulis main di sore hari tak jarang melihat pengunjung yang terlihat dalam kondisi m*buk. yah sayang banget kan tempat wisata dijadikan tempat pergaulan yang negatif.

Jelas prilaku ini menganggu pengunjung lainya. Yang namanya orang m*buk kan sedang tak sadar, bisa saja orang yang m*buk melakukan hal negatif yang merugikan kepada pengunjung. Selain itu kan Situ Gede merupakan tempat wisata keluarga. Pasti banyak dikunjungi anak-anak . Bagaimana jika anak-anak melihat botol-botol minuman tersebut? kan kasihan anak-anak melihat hal yang tak seharusnya ia lihat.


2. Pacaran
Cieee dua-duaan di Situ Sambil Pelukan. Eh tak jarang lho penulis melihat yang pacaran sambil megang ah apanya ya? megang itu deh. Selain itu juga bukit yang ada saung (yang bahasa gaulnya apa yah lupa lagi) suka liat yaang lagi pacaran. Eh bukit kan tempat paling sepi, waduh pas datang ke bukit yang pacaran langsung pindah.(Maaf dek keganggu ya. hehehe).

Kan gak asik kalo dikoran ada "Siswi SMP h*mil setelah mengkoneksikan gadget miliknya dengan gadget pacarnya disitu gede". Bakalan dicap sebagai tempat yang tak ramah anak sama KPAI deh tungtungnamah.


3. Bolos Sekolah
Kalo gak ada kuliah kan enaknya jalan-jalan disitu gede sambil jogging. Saat kelaparan dan makan bala-bala di bibir Situ kok ada pengunjung yang pake seragam sekolah ya? padahal kan bukan hari libur apa lagi tanggal merah. Mungkin saat masuk Situ Gede mereka kira mereka masuk gerbang sekolah ya? hehehe. Eh digerbangkan ada petugas. Yah aparat cuman bisa razia aja..., kerja sama dong sama pihak pengelola untuk menolak pengunjung yang pake seragam di jam sekolah. Pemerintah mana nih? Baca ini baca.

Eh BTW SATPOL PP Rajiaan masih musim gak ya? Soalnya jaman gw sekolah dulu musim tuh satpol PP Rajiaan. Tapi apan cuman gw seorang yang bolos sekolah aman-aman aja?


4. Buang Sampah Sembarangan
Sampah dimana-mana sampe disitu pun selalu ada sampah. Bukan dikit tapi banyak. Bisa jadi ini disebabkan oleh sampah yang terbawa oleh aliran air dari sungai. Tapi alangkah baiknya kan di pintu air masuk pake filter dulu sebelum air masuk ke Situ Gede. Selain karena terbawa arus air, Sampah-sampah tersebut adalah sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung. Yah gw juga ngaku beberapa kali buang sampah sembarangan. Kan masa kalo makan cilok sampahnya dimasukin ke saku celana? kan banyak caosnya. Tempat sampah mana nih?

Tapi kalo bisa pengunjung jangan buang sampah ya, kalo bisa cari aja warung. Disitu selalu ada tempat sampah. Anda bisa membuangnya disana. Kalo dibukit ada tong sampah tuh disana. Kalo gak salah sampah organik dan non organik dipisah. Jaga lingkungan ya!


5. Makan Ikan Bakar di Warung Makan sampe lupa gak bayar
Kalo makan ikan tu emang enak ya apalagi dibakar. Paling pas deh kalo makanya di Situ Gede. Waduh pake kangkung, mendoan, gendot, sambal, nasinya anget enak banget deh. Sampe-sampe bulan puaa kemarin bukanya di Situ Gede sampe 3 kali. Abisnya sih ngabuburit sampe kemaghriban.

Tapi awas lo kalo makan sampe lupa gak bayar, kan kasian yang jualannya. Apalagi kalo sampe warungnya bangkrut, Kan kasian pekerjanya yang bakar ikan matanya perih kena asap, bisa-bisa gak digaji. hehehe




Nah itulah 5 Hal Yang Tak Seharusnya Dilakuin Di Situ Gede. Eh inget ya Situ Gede itu tempat Wisata Keluarga bukan tempat wisata Bir*hi. Tetap jaga ya kenyamanan Situ Gede Biar tetep Asri dan Lestari. Kira-kira apalagi ya yang tidak boleh dilakukan disitu gede? boleh deh kamu nambahin dikomentar. Nah jika kamu suka bermain dan berkunjung ke situ gede, pasti deh kamu setuju dengan 7 Fasilitas Yang dibutuhkan Di Situ Gede Mangkubumi Tasikmalaya



avatar

Iya gan, yang paling sering sekarang dipake buat pacaran muda-mudi haduh parah deh gah pokoknya,,, btw nice post gan :)

delete 6/5/18 08:23
avatar

harus bawa kepala KUA, biar langsung diakadin :D

delete 7/5/18 15:10
avatar

Terimakasih infonya sangat membantu http://bit.ly/2vplrBi

delete 19/8/18 14:04
avatar

sama2. terimakasih kunjungannya ya

delete 5/10/18 06:45
avatar

kalo malam suka esek esek katanya ya

delete 3/2/19 17:42
avatar

Gak tahu nih kalo sekarang, kayaknya mah...

delete 6/2/19 04:20

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut