Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA

Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - RIDOUS BLOGGER TASIKMALAYA
Hai Akhbro uksist, ada apa dengan Tasikmalaya hari ini? tentunya ya dimasjid-masjid sedang mengadakan kegiatan nisfu sya`ban termasuk masjid yang berada ditempat saya tinggal yaitu Masjid jamie Al-Abror. Tapi beberapa hari yang lalu di Masjid Jamie Al-Abror diadakan acara akbar, kira-kira acaranya apa ya aAkhbro ukhsist? Pada tahu gak?

Kasih tahu gak ya? kasih tahu aja deh biar tulisannya makin panjang, kalo gak dikasih tahu mah nulisnya udahan dong. Jadi pada Sabtu, 27 April 2018 PRIMMA DMI Kecamatan Mangkubumi menyelenggarakan acara Pembinaan Generasi Muda yang dihadiri oleh aparatur pemerintahan mulai dari bapak Camat Mangkubumi, Bapak Lurah se-Mangkubumi, Kepala KUA Mangkubumi, MUI Mangkubumi, Kapolsek Mangkubumi dan masih banyak lagi.

Menghadirkan 4 orang Pemateri

Selain itu, dalam acara ini juga menghadirkan pemateri sebanyak 4 orang. Saya lupa lagi siapa saja beliau-beliau yang memberikan ilmunya, yang saya tahu itu dari MUI Mangkubumi dan Ust. Ade Yanyan yang menjadi temannya para NARAPIDANA KOTA TASIKMALAYA. Bahkan jika ada kasus-kasus di wilayah hukum Kota Tasikmalaya khususnya Kecamatan Mangkubumi, Ustad Ade Yanyan selalu terlibat bahkan dipanggil polisi. Tak jarang beliaupun sering masuk Radar Tasikmalaya TV dan koran-koran lokal Tasikmalaya gara-gara tindak kriminal. Wah kok bisa ya? ya bisa lah karena dulu beliau dilibatkan untuk menjadi penceramah di SEL TAHANAN KOTA dan sekarang beliau menjadi partner POLSEK Mangkubumi untuk membina para perilaku kriminal diwilayah hukum Kec. Mangkubumi.

Diikuti Peserta se-Kecamatan Mangkubumi

Lalu siapa peserta pembinaannya? adapun peserta pembinaannya adalah perwakilan Remaja dan Pemuda dari tiap DKM se-Kecamatan Mangkubumi. Sedangkan untuk DKM Al-Abror Panyarang Mangkubumi yang menjadi perwakilannya adalah saya sendiri dari Ikatan Remaja Masjid (IREMA) Al-Abror. Awalnya sih saya mau menghadiri acara yang bertajug "BISNIS SYARI`AH" di Kota Banjar, namun berhubung saya menjadi perwakilan untuk pembinaan, akhirnya saya cancel acara "BISNIS SYA`RIAH" dan memilih Pembinaan Generasi Muda PRIMMA.

Dibuka langsung Oleh Bapak Camat Mangkubumi

Adapun total pesertanya ada sekitar 160 orang yang merupakan perwakilan dari tiap DKM se-Kecamatan Mangkubumi. Acarapun dimulai sekitar pukul 08.00 - 15.00 yang diisi dengan sambutan-sambutan dari Aparatur pemerintahan. Dalam sambutannya dapat disimpulkan bahwa "Pemuda harus berperan dalam kemakmuran Masjid dan juga memberantas kemaksiatan di-Mangkubumi".

Setelah sambutan selesai, acarapun resmi dibuka oleh bapak Camat secara simbolis, lalu dilanjutkan dengan doa oleh Kepala KUA Mangkubumi. Saya sempat senang saat Kepala KUA Mangkubumi duduk didepan, waktu itu saya berharap Bapak KUA membagikan surat nikah gratis kepada Ikhwan yang masih jomblo, ternyata tidak beliau cuek begitu saja.

Para peserta antusias mendengarkan paparan materi dari pembicara

Serelah acara resmi dibuka, pemateripun memaparkan materinya. Salah satunya Ust. Amir Biqi Abdul Hakim dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) membawakan materi yang berjudul "Optimalisasi Peran Pemuda Remaja Masjid" tapi saya lupa isi materinya. hahahahaha. Selama kegiatan pembinaan, para peserta Antusias mengikuti acara tersebut. Bahkan pada sesi tanya jawab, peserta antusias untuk berdiskusi dengan pemateri.


Peserta enggan untuk pulang

Pada sesi terakhir yang diisi oleh Ust. Ade Yanyan Al-bayani dari Forum Silaturrahmi Lembaga dan Organisasi Keagamaan Kecamatan Mangkubumi (MUI, DMI, FKDT, FPP, BKPRMI, LPTQ, LP2A, LPPU, KARANG TARUNA, PRIMMA). Dalam kesempatannya untuk menjadi pembicara, beliau memaparkan materi yang berjudul "Al-Qur`an dan Kondisi Umat Terkini" disertakan dengan data dan fakta yang ada khususnya kondisi Pemuda dan Remaja diwilayah Mangkubumi, bahkan disela materinya beliau menolak bentuk PACARAN (Betul tadz INDONESIA TANPA PACARAN). Dalam sesi terakhir ini peserta terlihat serius dan tak jarang tertawa ketika Pemateri membicarakan hal yang menggelitik telinga. Bahkan setelah acara selesai, beberapa peserta berkata "Ah,  rame padahal mah. can hayang balik..."


Apa itu PRIMMA?

Mungkin Akhbro Ukhsist belum pada tahu apa itu PRIMMA yang menjadi penyelenggara acara Akbar ini. Jadi PRIMMA itu adalah sebuah wadah bagi Pemuda dan Remaja Se-Kecamatan Mangkubumi agar menjadi manusia yang bermanfaat dan juga menjauhi maksiat. PRIMMA merupakan sebuah singkatan dari Perhimpunan Remaja Imaroh Masjid Kecamatan Mangkubumi yang akan menjadi pemersatu dan pembimbing Ikatan Remaja Masjid (IREMA) pada setiap DKM se-Kecamatan Mangkubumi.

Mau nikahan? bingung mencari grup nasyid untuk hiburan islami? PRIMMA NADA aja!!!

PRIMMA ini baru didirikan di tahun 2018 tepatnya dibulan Februari. Adapun salah satu produk yang dihasilkan adalah PRIMMA NADA yang merupakan sebuah wadah bagi pecinta musik bernuansa islami. Jadi kalo ada acara Walimahan jangan ngundang saya, undang aja PRIMMA NADA untuk menghibur para tamu undangan nikahan.

Siap mewadahi berbagai bidang

Untuk kedepannya, PRIMMA akan menjadi wadah bagi para pemuda. Baik dalam bidang keagamaan, bidang olahraga, bidang seni budaya dan lain sebagainya.


Dokumentasi kegiatan

Gambar diambil oleh Ust. Anan Habib

Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - IREMA AL-ABROR MEMBANTU - RIDOUS BLOGGER ASAL TASIKMALAYA
Tim Regristrasi dibantu oleh IREMA Al-Abror Panyarang
Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - PRIMMA NADA LIVE PANYARANG - RIDOUS BLOGGER ASAL TASIKMALAYA
PRIMMA NADA siap menjadi penghibur acara Pernikahan. Undang Bray, Akustikan

Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - DIHADIRI PARA TOKOH - RIDOUS BLOGGER ASAL TASIKMALAYA
Tamu Undangan

Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - PEMANDU ACARA ALIAS MC - RIDOUS BLOGGER ASAL TASIKMALAYA
Pemandu Acara dari PRIMMA

Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - PESERTA 2 - RIDOUS BLOGGER ASAL TASIKMALAYA
Antusiasme Peserta

Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - PESERTA 2 - RIDOUS BLOGGER ASAL TASIKMALAYA
Antusiasme Peserta

Cerita Jadi Peserta Pembinaan Generasi Muda Bersama PRIMMA - PESERTA 2 - RIDOUS BLOGGER ASAL TASIKMALAYA
Antusiame peserta, gw makin item setelah pulang dari Bandung. Padahal disana cuman tidur

Nah itulah tulisan kali ini, sebuah event keagamaan di Panyarang Mangkubumi Kota Tasikmalaya ditahun 2018. Jika ada kesalahan penulisan, mohon dimaafin.



Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut