Ilmu, iman dan pertolongan ALLOH SWT

Hijab Alila gratis bagus cantik tentang ilmu iman
Ilmu berperan penting dalam perkara iman. Iman akan kokoh jika mempunyai ilmu, ilmu yang menguatkan iman.

Tak semua ilmu akan menjadi iman, orang beriman tentu berilmu.

Ada kalanya iman menjadi lemah, itu manusiawi. Saat iman lemah ilmu-lah yang akan menolong. Saat iman tak bisa membedakan yang halal dan yang haram ilmulah yang akan memfilter keduanya, ataupun memilih yang terbaik diantara keduanya.

Saat iman lemah, ilmu akan mengambil alih komanado. Ia akan memberi tahu hati bahwa suatu perbuatan, sikap itu baik atau buruk. Output ilmu yang keluar sesuai Input yang diperoleh dari membaca, mengaji, mengkaji, berbincang dengan ahli agama, juga pengalaman.

Jadi Ilmu itu penting, karena ia yang akan menguatkan iman. Tapi apa gunanya ilmu kalau tidak membuat kita beriman?

Iman banyak menolongku dari perbuatan dzalim, keji dan munkar. Tapi aku hanya manusia yang imannya sering turun. Ilmulah yang banyak menolong saat iman turun. Tapi apa daya aku hanya manusia yang sedikit ilmu, terkadang ilmu terbutakan syaitan,  sehingga ilmupun tak mampu memfilter HALAL HARAMnya suatu pebuatan. Saat keduanya melemah munculah jurang-jurang kedzaliman, namun terkadang pertolongan Alloh datang, karenanya apa daya diriku tanpa pertolongan Alloh SWT.

Namun terkadang juga saat alloh menolong mata dan telingaku tertutup sedangkan kaki terus berjalan hingga ku TERJATUH....



Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut