Cara Membuat Double Line Pada Kop Surat di Microsoft Office Word

Cara Membuat Double Line Pada Kop Surat di Microsoft Office Word
Tutorial Komputer Cara Membuat Double Line Atau Dua Garis yang Terdapat Pada Kop Surat. Salah satu perbedaan antara surat resmi dan pribadi salah satunya adalah kop surat atau kepala surat. Pada surat resmi terdapat kop surat sedangkan pada surat pribadi tidak terdapat kop/kepala/header surat.


Fungsi Kop Surat

Adapun fungsi kop surat adalah untuk mewakili identitas dari sebuah Instansi, lembaga atau perusahaan. Kop surat tersebut terdiri dari nama instansi , logo instansi, alamat instansi, nomor telepon instansi. Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat kop surat yang bisa dibaca pada artikel ini.

Mengenai Cara Membuat Double Line Atau Dua Garis yang Terdapat Pada Kop Surat dengan Ms. Office Word, mungkin anda suka diberi tugas sama atasan, Bapak RT, Ketua Pemuda, Tetangga untuk membuat surat resmi karena anda mempunyai laptop/PC atau orang lain tahu anda tukang ketik Ms. Word. Mungkin juga pekerjaan anda salah satunya adalah membuat surat resmi, tentunya harus anda buat surat tersebut sebaik mungkin salah satunya pada bagian kop surat.

Cara Membuat Double Line Atau Dua Garis yang Terdapat Pada Kop Surat dengan Ms. Office Word

Nah setelah membahas sedikit tentang kop surat, saatnya membahas mengenai pembuatan bagian pada kop surat. Yaitu Double Line. Pada tutorial ini, penulis menggunakan Microsoft Office 2013. Tutorial ini juga bisa digunakan di Ms. Word 2007, 2010 dan versi selanjutnya.

1. Buka Microsoft Office Word yang sudah terinstall di lapot/Komputer anda. Setelah itu buat sebuah dokumen baru.

2. Masukan tabel 2 X 1 seperti gambar dibawah.
Cara Membuat Double Line Atau Dua Garis yang Terdapat Pada Kop Surat


3. Atur panjang kedua tabel seperti gambar dibawah. Kotak tabel yang kiri lebih kecil dibanding yang kanan.
Cara Membuat Double Line Atau Dua Garis yang Terdapat Pada Kop Surat


4. Setelah itu masukan/tambahkan gambar kop surat pada kotak kiri(yang pertama) dan masukan isi kop surat pada kotak kedua (kanan)
Cara Membuat Double Line Atau Dua Garis yang Terdapat Pada Kop Surat


5. Lalu hilangkan garis atau border pada kop surat dengan cara Blok Tabel > klik menu Home > Borders  > No Border
Cara Membuat Double Line Atau Dua Garis yang Terdapat Pada Kop Surat

6 Blok tabel dari kop surat tadi. Kemudian klik menu Home > Borders and shading.
7. Kemudian pilih Style double line atau dua garis.
8. Lalu buatkan garis pada bawah tabel  pada kop surat dengan cara Blok Tabel > klik menu Home > Borders  > Bottom Border

Bagaimana mudah bukan? sekarang anda bisa membuat Double line yang biasanya digunakan dalam aktifitas surat menyurat dengan Microsoft Office Word





Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut