Mengapa amal tak seperti harta dunia yang bisa terlihat

Mengapa amal manusia tidak seperti harta dunia yang bisa terlihat???
Amalan adalah harta akhirat, sehingga ia tak terlihat.

Jika amalan itu seperti harta dunia yang bisa terlihat nilainya, mungkin semua orang akan mengerjakan perintahnya(Alloh SWT) sehingga orang-orang akan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Mungkin saja detik ini saya atau anda akan memberikan dan memanfaatkan waktu untuk beribadah dan memanfaatkanya sebaik-baik mungkin agar mendapatkan amalan. Seperti orang-orang yang kerja keras mencari harta dunia, tak pernah lelah dan berkeluh kesah.

Namun ketahuilah jika amalan terlihat nilainya, itu akan mengakibatkan kesombongan seperti menyombongkan harta dunianya yang akan menjerumuskanya pada dosa-dosa sehingga amalanya menjadi sia-sia. Ya, mungkin anda pernah melihat teman anda menyombongkan hartanya. 

Itulah yang akan terjadi jika amalan itu bisa dilihat. Dan tempat pendosa adalah neraka, lalu untuk siapa surga? Itulah suatu alasan mengapa amalan tak terlihat nilainya.




Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut