Cara Cepat Mengatasi Masalah Saat Gagal Memproses Data Dari Server Pada Aplikasi Dapodik PAUD

Cara Cepat Mengatasi Masalah Saat Gagal Memproses Data Dari Server Pada Aplikasi Dapodik PAUD
Setelah sebelumnya memberikan informasi mengenai penyebab aplikasi dapodik PAUD gagal saat memproses data dari server sekarang saya akan membahas mengenai cara mengatasi Cara Cepat Mengatasi Masalah Saat Gagal Memproses Data Dari Server Pada Aplikasi Dapodik PAUD. 

Tidak semua user/operator berhasil melakukan sinkronisasi data pada aplikasi Dapodik PAUD. Belakangan ini banyak user yang gagal saat melakukan sinkronisasi data. Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi. Seperti Koneksi internet tidak stabil dan juga banyaknya user yang sedang melakukan aktifitas yang sama di jam yang sama pada aplikasi DAPODIK yang menyebabkan server pusat menjadi sibuk dan juga overload.


Bagaimana cara mengatasinya?

Mungkin user/operator bertanya tanya bagaimana cara mengatasinya? Mungkin ini bukanlah cara yang ampuh, namun patut untuk dicoba.

Caranya adalah coba saat proses sinkronisasi user/operator memilih server 2 bukan server 1.

Apakah cara tersebut berhasil?

Pada beberapa kasus/masalah cara tersebut berhasil. Kemungkinan yang terjadi server 1 sedang sibuk mengolah data dan server 2 tidak sesibuk server 1. Penyebabnya karena server 1 banyak melayani sinkronisasi data dalam waktu yang sama.
Kebanyakan operator memilih server 1 saat melakukan sinkronisasi. Saat gagal dan mencobanya lagipun operator masih menggunakan server 1 dalam melakukan sinkronisasi. Anda juga begitu kan?
Bisa terbayang-kan bagaimana sibuknya server 1 dalam melayani aktivitas operator jika semua operator menggunakan server 1, sedang server 2 tidak ada aktivitas karena seluruh operator menggunakan server 2.


Kesimpulan

Saat anda melakukan sinkronisasi data namun gagal, cobalah gunakan server yang lain. Jika sebelumnya anda menggunakan server 1 cobalah gunakan server 2. Jika anda sebelumnya menggunakan server 2 cobalah gunakan server 1. 
Lalu bagaimana jika masih gagal? Akan dishare pada artikel berikutnya. 




Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Keep In Touch

Pengikut