Berlangganan Melalui Email

Lilin Kecil

lilin kecil
Lilin kecil. Ujungnya terdapat nyala api. Namun nyala api itu tak menerangi. Disiang hari sinarnya tak terlihat. Malam haripun juga, sinarnya kalah terang sama rembulan dilangit sana. Meski begitu lilin kecil terus menjaga agar api tetap menyala diujungnya. Bisa saja lilin tersebut suatu hari memadamkan apinya karena nyatanya banyak sinar yang lebih terang dibanding lilin kecil itu, tak pernah tahu untuk apa terus menjaga nyala api.

Terkadang ada angin yang  menggoyahkan nyala api tersebut, bahkan tak jarang angin menjatuhkan batang lilin yang sedang berdiri tegak dengan sinar kecilnya. Lilin tetaplah lilin, bukan api unggun yang mana bila ada angin berhembus membuat api semakin berkobar. Hembusan angin sekecil apapun membuat nyala api diujungnya goyah. Tak jarang lilin tersebut mati-matian menjaga tiap sudut agar hembusan angin tak memadamkan api diujungnya.

Namun tak jarang semangat lilin kecil seperti segunung api unggun. Tak bisa dipadamkan meski angin topan menghembusnya, yang ada bara apinya semakin menyala. Ia tetap kuat padahal sebuah lilin kecil, lilin kecil dengan semangat segunung api unggun.

Nyatanya yang seharusnya menjadi candle holder malah selalu memposisikan dirinya sebagai angin. Ia meniup-niup ujung lilin tersebut. Nyala apinya goyah namun ia tetap bertahan. Sampai kini lilin tersebut tetap bersinar dengan api diujungnya.

Orang-orang tak tahu bagaimana perjuangan sebatang lilin kecil yang terus bertahan menjaga agar nyala api tetap bersinar diujungnya. Yang orang lain tahu lilin kecil tersebut sinarnya tak pernah menerangi. Padahal nyatanya lilin tersebut terus berjuang agar nyala api tetap bersinar meski hanya bisa menerangi ruangan kecil saja.

Saat ini lilin tersebut ujung apinya sedang goyah. Namun lilin kecil terus menjaga bara api diujungnya meski lelah. Mungkin karena ia lelah berdiri tanpa candle holder yang menompangnya sehingga saat ada angin yang besar ia terjatuh. Lebih lelah lagi saat yang seharusnya menjadi candle holder, ia menjadi angin yang sewaktu-waktu bisa saja memadamkan lilin kecil.

Lilin kecil yang selalu berdiri sendiri, tak ada candle holder, tak ada korek yang sewaktu-waktu menyalakan lilin saat lilin padam.

Lilin kecil, mungkin kau harus mempunyai candle holder yang akan menompangmu untuk tetap berdiri tegak sehingga saat ada angin lilin kecil fokus untuk menjaga bara api menyala.
Sudah saatnya lilin kecil mempunyai candle holder. Karena mungkin saja setelah mempunyai candle holder lilin tersebut bukan semangatnya saja yang seperti segunung api unggun, namun nyalanya juga yang seperti api unggun.
Candle holder, bukan hanya dudukan lilin tapi juga tempat bersandar. Hal yang akan menguatkan lilin kecil.
LILIN KECIL

Bebas berkomentar asal santun dan tidak kasar. Komentar yang mengandung konten por*o dan ju*i akan dihapus. Jangan lupa juga centang kotak "notify me" supaya ada notification jika komentarnya sudah dibalas. Terimakasih :)

 

Jika rangkaian kata tidak memberikan manfaat bagi yang mendengarnya, maka diam lebih baik. -Lupa sumber

Saya anggota dari komunitas...

Keep In Touch

Pengikut